Banyak faktor untuk Mengganti Ban Mobil. Sebagai contoh bannya sudah tua. Atau tidak cocok dengan pemakaiannya. Karena ban memiliki banyak jenis. Atau kalau ban mobil kalian bocor di rumah dan tidak ingin menggunakan jasa derek. Kalian bisa melepas ban mobil itu dan membawanya ke bengkel mobil terdekat. Namun bagaimana cara melepasnya? Artikel ini akal membashasnya.

Artikel ini juga akan membahas cara merawat ban mobil. Keterampilan ini perlu tahu agar saat ada suatu kejadian tidak terduga terjadi pada mobil kalian. Tidak akan panik menghadapinya. Kami Sewa Mobil Surabaya menggunakan ban mobil berkualitas yang selalu di jaga kualitasnya agar tidak terjadi masalah di dalam jalan.

PERLU SIAPKAN PERALATAN MENGGANTI BAN MOBIL

Pertama persiapkan alat – alat ini di dalam mobil kalian. Ini dimulai dari dongkrak mobil untuk mengangkat sedikit mobil kalian memberi celah untuk melepas ban mobil tersebut. Berikutnya kunci roda. Siapkanlah beberapa ukuran kunci roda yang pas. Agar tidak repot. Siapkan ban cadangan agar tidak perlu repot kedepanya. Jadi siapkan alat ini di bagai kalian.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Kedua saat ada kejadian yang membutuhkan kalian untuk mengganti ban. Lakukan pengenduran baut ban. Caranya kalau ada penutup bautnya. Cungkil terlebih dahulu hingga kelihatan bautnya. Lalu putar baut tersebut pada kebalikan arah jam. Lalu kendurkan baut itu tapi jangan sampai terlepas. Cukup kendurkan saja.

Ketiga pasang dongkrak di dekat ban mobil yang mau di lepas. Carilah tempat datar agar dongkrak tersebut dalam keadaan kokoh. Sesuai dengan tempuannya. Dan juga perlu di ingat taruh dongkrak di dekat ban yang ingin di ganti. Sebagai pengingat. Saat mengangkat mobil pakai dongkrak dan terlihat miring. Jangan dipaksakan karena bida merusak alat tersebut. Lebih baik. Cari di tempat lainnya yang bisa membuat dongkrak kokoh.

Keempat Lepaslah bautnya dan jangan lupa menyimpannya. Dan posisikan ban dalam keadaan tidur saat meletakannya. Lalu kalian bisa memasang ban cadangan dan pasang lagi bautnya sampai erat dan kuat. Turunkan dongkrak dan perkuat lagi bautnya. Ingat untuk selalu cek ulang apakah sudah terpasang dengan benar atau tidak karena bisa berakibat fatal jika ada yang belum sempurna. Itulah cara Mengganti Ban Mobil versi dari Sewa Mobil Surabaya.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

MERAWAT BAN MOBIL

Pertama jaga keadaan angin ban mobil. Ini penting karena saat sedikit kempes dan tidak di isi anginnya. Ini bisa merusak ban mobil. Kedua beban dalam mobil jangan sampai berlebihan. Jika aktifitas memang harus membawa beban berat. Carilah ban yang khusus untuk beban berat.

Kedua Isilah ban mobil kalian dengan angin nitrogen. Memang sedikit lebih mahal Cuma ini menjaga umur ban lebih panjang. Lalu yang terakhir periksalah keadaan ban kalian dengan cara melihat umur dan corak di luar ban. Kalau coraknya sudah tidak ada atau tipis. Berarti itu saatnya diganti. Atau corak masih ada tapi sudah berumur 10 tahun. Cepatlah ganti karena itu batas usia ban mobil.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

KAMI SEWA MOBIL SURABAYA MENJAGA KUALITAS BAN

Kalian sudah tahu bagaimana cara Mengganti Ban Mobil dan juga cara merawatnya. Kami selalu menjaga kualitas agar nyaman dalam perjalanan. Makan jika ingin menggunakan jasa kami bisa hubungi Putera Mentari Rent Car dengan mengunjungi situs di https://sewamobil-surabaya.net, atau hubungi di Nomor 0813 3144 1919 & 0821 2248 2134. Tidak perlu khawatir karena pemesanan bisa dilakukan selama 24 jam.