Saat ini pemerintah Indonesia sedang gencar mempromosikan kendaraan listrik seperti mobil listrik untuk dipakai di dalam negeri. Presiden Jokowidodo juga berangan-angan agar kemdaraan listrik bisa berkeliaran di jalalanan ibu kota dalam jumlah yang besar.

Saat ini beberapa negeara di dunia sedang digandrungi mobil listrik. Negara-negera seprti Cina, Amerika Serikat (AS) dan Inggris telah lebih dahulu mengembangkan mobil listrik dan juga mendorong penggunaan mobil lostrik. Alasan utamanya adalah, karena penggunaan mobil listrik lebih ramah lingkungan. Rental mobil Surabaya membahas masa depan penggunaan mobil listrik.

Terapi di Indonesia sendiri selain ramah lingkungan, penggunaan mobil listrik dinilai dapat menjadi solusi untuk mengurangi import BBM di dalam negeri.

Rental Mobil Surabaya Prediksi Penggunaan Mobil Listrik

Sushant Gupta, Direktur Peneliti Wood Mackenzie memprediksi bahwa, sampai tahun 2027 pertumbuhan mobil listrik di Indonesia masih sangat minim. Sampai saat itu, populasi mobil listrik masih dalam kisaran 5000 sampai 10.000 unit. Jumlah itu masih sangat kecil dibandingkan dengan total jumlah mobil konvensional yang mencapai 15 juta unit. Rental mobil Surabaya membahas prediksi penggunaan mobil listrik.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Pada tahun 2040 diperkirakan mobil listrik di Indonesia akan bertumbuh pesat mencapai 3,5 juta unit. Tetapi pada saat itu juga jumlah mobil konvensial akan meningkat menjadi 50 juta unit. Itu artinya jumlah mobil listrik masih sangat kecil dibandingkan dengan jumlah mobil konvensional.

Dampaknya, penggunaan bensin cenderung tidak terpengaruh banyak dengan adamyan mobil listrik. Sushant juga memperkirakan bahwa pada tahun 2040 populasi mobil listrik yamg mencapai 3,5 juta unit hanya akan mengurangi penggunaan bensin sebesar 60.000 barel
/hari. Padahal pada saat itu juga, penggunaan bensin mencapai 950.000 barel/hari jika tidak ada mesin listrik. Rental mobil Surabaya membahas prediksi penggunaan mobil listrik.

Sedangkan pada tahun 2027, pengguaan bensin hanya terpamgkas sebesar 30.000 barel/hari. Jumlah yang cukup kecil dibandingkan dengan jumlah konsumsi bensin yang akan mencapai 700.000 barel/hari. Komsumsi bensin hanya berkurang sekitar 4,3%.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Memang dengan adanya mobil listrik kesehatan limgkungan akan lebih terpelihara. Dengan mengurangai emisi hail pembakaran kendaraan bermotor makai atmosfer bumi akan lebih terpelihara. Rental mobil Surabaya membahas prediksi penggunaan mobil listrik.

Faktor Utama yang Bisa Menghambat dan Mendukung Pertumbuhan Kendaraan Listrik

Ada beberapa hal yang bisa menghambat pertumbuhan mobil listrik di Indonesia. Seperti, teknologi baterai. Infrastruktur baterai dan ketersediaan energi listrik. Saat ini harga baterai untuk kendaraan mobil cukup mahal. Selain itu pos pengisian baterai mobil listrik juga masih jarang ditemukan. Ini membuat para pemgemudi berpikir dua kali untuk membeli mobil listrik. jadi pemerintah memiliki peranan besar untuk membangun fasilitas pos pengisian baterai jika ingin memajukan pemakaian mobil listrik di Indonesia.

Tapi untungnya Indoneseia memiliki ketersediaan listrik yang memadai untuk mendukung penggunaan mobil listrik. Indonesia juga memiliki bahan baku untuk pembuatan baterai seperti nikel dan kobalt.

Kita sudah membahas bagaimana prediksi pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. Kita juga sudah membahas apa saja yang bisa menghambat dan mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan keluarga.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Jalan-jalan Bersama Keluarga Menggunakan Rental Mobil Surabaya

Rental mobil Surabaya adalah jasa penyewaan mobil yang bisa menjadi alat transportasi untuk perjalanan keluarga Anda. Jika Anda berminat menyewa mobil kami, Anda bisa menghubungi kami via telepon di 0813 3144 1919 dan 0821 2248 2134. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi situs resmi Prioritas Sarana Transport di https://sewamobil-surabaya.net