Surabaya juga disebut sebagai Kota Pahlawan. Hal itu terbukti dengan banyaknya peninggalan baik itu bangunan berarsitektur khas Belanda maupun peninggalan barang sejak zaman perang yang terjadi pada tanggal 10 November itu. beberapa barang itu bisa Anda temui jika menggunakan sewa mobil Surabaya ke Museum Loka Jala Crana.

Museum Loka Jala Crana berdiri pada tanggal 19 September 1969 oleh Ibu R. Mulyadi, isteri panglima Angkatan Laut Laksamana R. Moeljadi. Pada waktu itu nama Museum ini Akabri Laut. Namun pada tahun 1973, tepatnya pada tanggal 10 Juli 1973, statusnya ditingkatkan menjadi Museum TNI Angkatan Laut. Tidak sampai disitu pada akhirnya tanggal 6 Oktober 1979 nama museum ini berubah menjadi Museum TNI Angkatan Laut Loka Jala Crana yang masih digunakan sampai sekarang. Nama Loka jala Crana sendiri berarti tempat untuk menyimpan, mengabadikan dan menyajikan peralatan atau sarana yang dipergunakan oleh TNI Angkatan Laut.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Menggunakan Sewa Mobil Surabaya ke Museum Loka Jala Crana yang Menyimpan Barang Bersejarah

Di dalam museum ini terdapat Banyak koleksi peralatan pertempuran Angkatan Laut. Beberapa diantara koleksi itu berupa planetarium dan astronavigasi. Bangunan planetarium itu sendiri termasuk baru dan sebenarnya dibuat untuk melihat tata surya (astronomi), Bima Sakti. Planetarium ini untuk mendukung fasilitas belajar bagi kadet sebagai salah satu bahan acuan saat mereka melakukan praktik pelayaran di laut.

Museum ini ditujukkan untuk menyuguhkan dan menyelamatkan objek benda-benda bersejarah yang pernah dimiliki serta dipakai oleh prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut sejak dari zaman revolusi fisik hingga saat ini. tidak hanya planetarium dan astronavigasi, tetapi di museum ini Anda bisa menjumpai berbagai jenis meriam kapal perang, pesawat, helikopter, artileri medan, replica KRI Dewaruci. Ada juga benda bersejarah lain seperti meriam kapal “HRMS De Zeven Provencien“ yang sangat terkenal.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Hal lain yang bisa Anda temui adalah pameran taman yang berisi pesawat Gannet, meriam kapal De Zeven Provincien, tank Amphibi PT-76, meriam peninggalan VOC, meriam Bofors L.60 penembak Allan Pope, meriam instruksi dan monumen pendidikan perwira. Penasaran dengan barang bersejarah itu, lakan reservasi di Sewa Mobil Surabaya.

Lokasi dan Tips

Museum Loka Jala Crana Berada di Kompleks Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Morokrembangan, Surabaya. Dan pengelolaannnya diserahkan kepada Lantamal III Surabaya. Jika Anda tertarik datang ketempat ini dengan banyak orang dibutuhkan Izin terlebih dahulu. Hal ini dikarena banyaknya tingkat pengunjung dan penggunaan untuk pelatihan para kadet. Tapi jangan khawatir untuk mengurus izinnya tidak terlalu sulit, tetapi penting untuk mengurusnya jauh-jauh hari.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Sewa Mobil Surabaya

Jika Anda merencanakan untuk berkunjung dengan keluarga ataupun rombongan, jangan khawatir dengan transport yang Anda gunakan. Percayakan perjalanan Anda kepada Prioritas Sarana Transport. Tidak hanya tersedia mobil pribadi, Anda juga bisa menggunakan berbagai jenis ukuran Bus yang disesuakan dengan penumpang. Kunjungi situs web resminya di https://www.sewamobil-surabaya.net dan lakukan reservasi di 0813 3285 5252.