Ketika masih kecil kita sering kali menikmati kegiatan bermain yang membahagiakan bersama teman – teman masa kecil kita. Berlarian kesana kemari dengan riang gembira. Bercanda dan bernyanyi bersama sambil melakukan hal – hal baru yang menarik hati. Ya, masa kecil bisa menjadi masa yang indah bagi banyak orang. Tapi seraya menjadi tua sering kali ingatan manusia semakin melemah akibat kepikunan.

Jangankan mengingat masa kecil, mengingat hal yang baru beberapa jam saja kadang bisa terasa sulit dilakukan. Kita pasti tidak ingin semua itu terasa semakin buruk, maka ada beberapa hal yang bisa membantu mengurangi dampaknya. Apa saja hal – hal yang bisa kita lakukan untuk membuatnya agar menjadi lebih ringan dan tidak terlalu mencemaskan?

Menghadapi Kepikunan di Usia Senja, Simak Ulasan Berikut

LATIHAN OTAK

Melatih otak sangat bermanfaat untuk menjaga daya ingat otak tetap kuat dalam menghadapi kepikunan. Otak akan selalu terisi dengan berbagai informasi yang akan membuat otak lebih kuat dari pada otak tidak bekerja sama sekali. Ini juga bisa dilihat dari kemampuan tubuh yang lain yaitu otot. Otot yang terlatih bisa menjadi sangat kuat seperti otot seorang binaragawan dibanding otot yang tidak melakukan olahraga sama sekali. Latihan sehari hari bisa di lakukan untuk menjaga daya ingat otak, misalnya dengan mengisi teka teki, membaca buku cerita atau menonton sebuah video sebuah cerita. Ya, selain bermanfaat untuk menjaga kemampuan otak dalam mengingat, kegiatan tersebut juga bisa menyenangkan bagi kita.

rekreasi untuk mengatasi kepikunan

rekreasi untuk mengatasi kepikunan

AKTIF OLAHRAGA DAN REKREASI

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Berolahraga rutin adalah cara yang bermanfaat bagi kesehatan otak. Kegiatan ini bisa membuat peredaran darah di tubuh menjadi lancar, terutama bagi otak. Pilihlah olahraga yang cocok sesuai keadaan dan kemampuan. Bahkan jalan pagi atau lari pagi yang terlihat sederhana itu juga bisa membantu tubuh tetap sehat jika dilakukan dengan rutin yang baik. Rekreasi ke tempat yang menarik seperti di taman safari prigen juga bisa membantu kita melatih kemampuan mengingat nama – nama binatang disana. Soal transportasi tidak perlu cemas karena ada rental mobil puteramentari yang siap membantu kita menuju kesana dengan aman dan nyaman. Silahkan hubungi layanan informasinya untuk memesan agar bisa segera bisa diantar berekreasi ke tempat indah lainnya di Jawa Timur.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Menghadapi Kepikunan di Usia Senja, Simak Ulasan Berikut

BERSOSIALISASI

Cara ini sangat penting sekali agar otak tetap segar dan bersemangat dalam menjalankan fungsinya tanpa menjadi beban. Pergaulan yang baik dan membina bisa membuat otak bekerja maksimal tanpa merasa hal itu menjadi suatu tugas kewajiban, tapi justru menjadi suatu kesempatan bagi otak untuk ingin terus bekerja dan menikmati pergaulan yang menyenangkan. Kuncinya adalah bijaksanalah dalam memilih pergaulan. Pilihlah pergaulan yang benar dan tolaklah pergaulan buruk yang bisa mencelakakan.

POLA HIDUP SEHAT

Cara yang terakhir tak kalah penting yaitu pola makan sehat dan istirahat cukup adalah cara yang menunjang. Bagaimanapun juga tubuh kita sangat bergantung pada makanan, jadi dengan makan makanan yang bergizi dan sehat akan membuat menjadi sehat dan kuat (termasuk otak kita). Upayakan makanan 4 sehat 5 sempurna. Dan tak lupa beristirahatlah dengan cukup dan teratur. Bagaimanapun juga tubuh manusia ada batasnya dan perlu istirahat. Ini bermanfaat agar tubuh bisa kembali memperbaiki diri dan memulihkan stamina agar kembali segar.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Semua hal diatas adalah contoh pelatihan untuk menjaga kemampuan otak tetap kuat. Coba ingat lagi apa saja hal – hal itu dan sebutkan tanpa membaca dari awal ya. Semoga kita semua tetap sehat dan bisa selalu mengingat hal – hal penting dalam kehidupan. 

Menghadapi Kepikunan di Usia Senja, Simak Ulasan Berikut

Semoga artikel Menghadapi Kepikunan di Usia Senja, Simak Ulasan Berikut ini bermanfaat ya.

Sumber : https://www.puteramentari.com/