Air Terjun di Tuban

Air Terjun Nglirip merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dengan suasana pepohonan yang masih rindang, disini kamu bisa menikmati keindahan air terjun dan sejuknya udara disekitar. Air terjun Nglirip berada di Dusun Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Siapa sangka, kota kecil di Pesisir Jatim ini punya air terjun yang sangat cantik, Nglirip.Warnanya hijau tosca dengan gemiricik air yang jatuh dari ketinggian 28 meter akan mempesona siapa saja yang datang. Jarak dari pusat kota tuban kira kira 25 km saja dengan waktu tempuh 90 menit paling lama berkendara santai. Untuk menuju air terjun ini kita akan melewati jalur selatan kota tuban dimana bukit bukit karst tersebar sepanjang perjalanan. Suasana gersang, panas, dan tanah tak subur akan menjadi pemandangan yang dominan. Dari kejauhan pun tampak debu berterbangan dari pabrik semen terbesar di Indonesia. Dengan keadaan seperti itu pasti banyak dari kita berpikir bagaimana bisa ada air terjun, dari mana airnya?

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Jangan salah, daerah dengan bukit karst diatas yang tampak gersang dan tandus di kedalamannya pasti banyak ditemukan banyak rongga goa dan menyimpan banyak air yang tak pernah surut sepanjang tahun. Dan air terjun nglirip pun berasal dari sumber air yang tak jauh dari situ bernama krawak. Dari tempat parkir kita harus sedikit berjalan menyusuri setapak kecil yang menurun di antara rumah rumah warga sekitar. Di samping setapak terdapat aliran irigasi dengan air jernih yang mengalir dengan derasnya, berasa sedang berada di pegunungan saja.

air terjun Nglirip

air terjun Nglirip

Air yang jatuh dari tebing vertikal tampak anggun berpadu dengan kolam yang berwarna hijau tosca. Airnya begitu jernih. Bebatuan tampak tersebar rata menyajikan tempat duduk untuk kita menikmati semua sajian keindahannya. Warna hijau tosca yang ceria pun seakan mengajak kita untuk merasakan kesegarannya dan segera berenang di bawah guyuran air terjun.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Sore adalah waktu yang tepat untuk menikmati air terjun Nglirip karena tebing di kanan kiri akan sedikit menghalangi terik sinar matahari dan suasana pun akan menjadi lebih adem yang bisa membuat kalian betah berlama lama menikmati keindahan air terjun nglirip. Apalagi bagi kalian pecinta fotografi pukul 15.00-18.00 WIB adalah waktu tepat untuk mengabadikan keindahannya.

Jika anda berasal dari kota Surabaya dan ingin menikmati indahnya suasana air terjun ini maka anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Surabaya yang akan mengantar anda sampai tujuan dengan nyaman. 


Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »