Mengantuk saat menyetir bisa sangat berbahaya. Terutama jika melakukan perjalanan jauh di malam hari. Maka apa yang bisa membantu kita mengatasi rasa kantuk tersebut agar tidak membahayakan ?

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar rasa kantuk bisa teratasi. Berikut ini adalah pilihannya yang mungkin cocok :

Minum kopi.

Cara mengatasi kantuk saat menyetir yang pertama yakni mengonsumsi kopi. Kandungan kafein di dalam kopi memang telah dikenal cukup berpengaruh. Terlebih saat sedang menyetir di malam hari. Hal ini lantaran kafein dipercaya mampu menjaga kesadaran seseorang. Meski begitu, ada baiknya jangan mengonsumsi kopi secara berlebihan. Sebab, hal tersebut justru bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.

minum kopi

Istirahat sejenak.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Akan tetapi, jika kalian sudah merasa lelah dan mengantuk saat berkendara ada baiknya menepi untuk beristirahat. Tidur sejenak bisa membuat tubuh segar kembali secara alami. Namun perlu dipastikan agar mencari tempat yang aman dan nyaman.

Hindari mengkonsumsi obat yang bisa membuat mengantuk.

Mungkin karena alasan kesehatan, beberapa orang mengkonsumsi obat sebelum menyetir. Namun jika obat yang di konsumsi memiliki efek kantuk maka ini justru berbahaya. Maka periksa dahulu efek obat yang di minum sebelum menyetir. Jika dirasa kurang bagus lebih baik rencana perjalanan di tunda sampai kondisi badan sehat. Jika urusan perjalanannya sangat penting maka rental Prioritas sarana transport yang ada di kota Surabaya siap membantu. Dengan sopir berpengalaman siap melayani perjalanan dengan nyaman. Info layanan di nomor 081332855252 atau 081331441919.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Sediakan air mineral.

Selain untuk menghilangkan rasa haus, air mineral juga berfungsi untuk membasuh muka agar mengurangi rasa kantuk dan lelah. Terlebih ketika berada di jalan tol, tidak perlu repot atau terburu-buru mencari rest area. Berkendara pada malam hari sangat memerlukan air, karena mengemudi saat gelap membutuhkan cairan ekstra dalam tubuh.

Membuka jendela sedikit.

Suasana yang nyaman dalam mobil karena AC menyala bisa membuat kantuk. Buka jendela mobil sedikit. Dengan begitu udara dari luar jadi bisa terhirup sehingga badan lebih segar.

Ajak teman ngobrol.

Mengobrol bersama bisa mengurangi rasa kantuk. Ajaklah teman atau keluarga yang bisa menemani sepanjang jalan, bahkan bergantian.

teman ngobrol