Pentingnya mengetahui tanda baterai remot mobil yang mulai habis agar segera bisa diganti baru sehingga remot mobil kapanpun dibutuhkan selalu siap dipakai.

Memiliki mobil di era sekarang ini terasa lebih menyenangkan dengan adanya remot mobil untuk membuka dan menutup pintu mobil secara praktis. Meskipun demikian seperti alat lainnya, remot mobil pasti juga memerlukan perawatan agar tetap dapat berfungsi dengan baik. Karena itu penangganan sejak dini sangat perlu agar remot mobil awet dan berfungsi maksimal. Apa saja tanda yang perlu diketahui kalau baterainya sudah hampir habis?

Indikator mobil mati.

Di dalam mobil ada indikator yang menunjukkan tanda bahwa baterai remot mulai habis, khususnya mobil keluaran terbaru. Tapi sebenarnya indikator itu hanya menunjukkan apakah remot dalam keadaan digunakan atau tidak. Sehingga bisa diketahui apakah remot yang digunakan masih berfungsi atau tidak. Jadi jika remot sedang digunakan tapi tidak ada respon pada tanda indikator bisa dipastikan baterai remot mulai habis.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Kurang responsif.

Saat tombol remot ditekan tapi kurang respon atau malah sama sekali tidak merespon maka bisa dipastikan baterainya habis. Namun sebenarnya ada faktor lain juga misalnya kerusakan komponen receiver. Dalam hal ini perlu dipastikan lebih lanjut dengan membawanya ke layanan servis resminya.

Jangkauan remot berkurang.

Jika jangkauan remot berkurang tidak seperti saat baru dipasang baterai adalah tanda baterainya habis. Jika normalnya 20 meter bisa merespon maka jika ternyata jauh dari angka itu baru bisa merespon maka jelas baterainya mulai habis.

Lampu indikator pada remot mobil mati.

Jika sudah sangat redup atau bahkan tidak menyala sama sekali maka lekaslah diganti. berikut tutorial cara menggantinya 👇🏻

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Tapi jangan cemas karena untuk mengantisipasi hal ini, biasanya pabrik kendaraan tetap menyediakan lubang kunci manual di mobil produksinya. Tinggal gunakan kunci biasa seperti jaman dulu maka pintu tetap bisa dibuka dan dikunci 😁🤭

Silahkan kunjungi www.sewamobil-surabaya.net untuk artikel menarik lainnya. Ini adalah situs resmi Prioritas sarana transport yang menyediakan juga layanan sewa mobil di Jawa Timur – Indonesia. Segera hubungi 0813-3285-5252 untuk reservasi 🙏🏻