Pantai Sendang Biru merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, 69 km ke arah selatan dari pusat Kota Malang, Jawa Timur. Dalam bahasa Jawa pantai ini memiliki arti sumber air yang berwarna biru. Di lokasi wisata ini pengunjung dapat menyaksikan hamparan pasir putih yang bersih, pemandangan perahu nelayan yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai maupun yang berada di tengah lautan.

Jalur menuju lokasi pantai cukup berkelok-kelok serta naik turun, karenanya pengunjung harus lebih berhati-hati dan waspada. Selain menggunakan kendaraan Pribadi, Pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum yaitu angkutan jurusan Terminal Malang Arjosari-Gadang-Turen-Sendang Biru.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024
Terdapat beberapa fasilitas penunjang pariwisata, diantaranya tersedianya lahan parkir, WC kamar mandi, mushola, warung makan, penginapan, rumah jaga dan persewaan perahu. Selain itu, pengunjung juga dapat mendirikan tenda di pinggir pantai sambil membakar ikan dan menikmati pesona indahnya panorama pantai. Pantai Sendang Biru sering dikatakan sebagai pintu masuk untuk menuju Pulau Sempu, karena persis terletak di seberang Pulau Sempu. Selain itu, Pantai Sendang Biru juga dikenal sebagai tempat pelelangan ikan dan sebagai tempat mendarat perahu nelayan yang habis melaut.

Pengunjung dapat membeli ikan-ikan segar hasil tangkapan langsung dari para nelayan sebagai oleh-oleh maupun disantap langsung di tempat. Perahu bermotor dan perahu dayung disewakan untuk wisatawan yang ingin berkeliling menikmati keindahan tempat ini. Cobalah berhenti sejenak di tengah lautan untuk menikmati pemandangan bawah laut yang dapat terlihat jelas.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Berwisata ke tempat ini bisa juga dengan menggunakan mobil Hiace yang cocok untuk rombongan. Rental mobil Prioritas Sarana Transport Surabaya menyediakan fasilitas ini lengkap dengan sopirnya yang ramah. Ada layanan all in yang membuat kita tidak repot. Kita tinggal duduk manis untuk sampai tempat tujuan. Ada layanan antar jemput sehingga memudahkan untuk kepastian pulang pergi berwisata tanpa cemas memikirkan caranya pulang.

Silahkan hubungi layanan reservasinya untuk mendapatkan pelayanan perjalanan yang nyaman. 🙏🏻

Selamat menikmati, semoga bahagia selalu.