Jika Anda sedang bepergian ke Wonosobo dengan jasa sewa mobil, tentu akan merasakan suasana yang cukup dingin sepanjang hari. Kabupaten Wonosobo berada di kawasan dataran tinggi yang dikelilingi 5 gunung yaitu Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Sikunir, Gunung Prau dan Gunung Kembang. Topografi wilayah Wonosobo memiliki ciri yang berbukit dan bergunung, terletak pada ketinggian antara 200 sampai 2.250 m di atas permukaan laut.Tidak heran suhu disana berkisar antara 15° hingga 28° C. Ditambah lagi dataran tinggi Dieng yang terkenal dengan embun es juga masuk disebagian wilayah Wonosobo. Oleh karenanya, banyak pelancong yang dari daerah cuaca panas merasa tidak terbiasa dengan suhu Wonosobo.

Baca Yuk:  Menyelami Keunikan Kuliner Khas Karimunjawa

Untuk mengusir rasa dingin tentu tepat jika menyantap hidangan berkuah yang hangat. Mie ongklok khas Wonosobo menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Makanan berbahan dasar mie ini berisi campuran kubis dan daun bawang yang diolah dengan cara dicampur dengan sedikit digoyangkan (di-ongklok). Keistimewaan rasa mie ini berasal dari kuah kentalnya yang terbuat dari saripati singkong, gula merah dan bumbu kacang. Disajikan hangat-hangat dengan suwiran ayam dan bawang goreng diatasnya sangat menggugah selera. Tambahan lauk seperti sate sapi dan tempe kemul pasti akan menambah kenikmatan hidangan ini. Masakan khas ini akan segera menghilangkan hawa dingin yang Anda rasakan.

Dapat ditemui di berbagai tempat seputar Wonosobo, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan penjual mie ongklok. Pastikan untuk tidak melewatkan hidangan istimewa ini sebagai bagian dari perjalanan Anda. Anda ingin mencoba kuliner khas Wonosobo ini langsung ditempat asalnya? Prioritas Sarana Transport jasa sewa mobil siap menemani perjalanan Anda dan keluarga. Didukung dengan driver berpengalaman dan unit mobil terbaru, nikmati pengalaman berwisata yang tak terlupakan. Silahkan hubungi layanan customer 24 jam kami dan dapatkan penawaran harga terbaik hanya untuk Anda.

Baca Yuk:  Menikmati Keindahan Wisata Curug Bayan Banyumas