Tahukah Anda ada sebuah kampung di Surabaya yang mendapat julukan Kampung Kue? Kampung Kue merupakan sebuah kawasan pemukiman dimana Anda dapat menemukan beragam kue tradisional hingga kekinian. Tentu bagi Anda yang menyukai kudapan berupa kue akan sangat menikmati jika berkunjung kesini. Bagaimana asal mula terbentuknya Kampung Kue dan seperti apa perkembangannya kini? Prioritas Sarana Transport rental mobil Surabaya akan mengulasnya untuk Anda.

Bisa dikatakan Kampung Kue Rungkut yang berlokasi di Jl. Rungkut Lor gang II Surabaya merupakan sebuah komunitas UMKM yang bergerak di bidang pembuatan kue. Pencetus awalnya adalah seorang ibu bernama Choirul Mahpuduah yang akrab disapa Bu Irul. Melihat banyaknya ibu rumah tangga disekitarnya, Bu Irul memikirkan bagaimana untuk memberdayakan mereka sehingga bisa meningkatkan taraf hidup keluarga. Oleh karena itu, pada tahun 2005 terbentuklah Kampung Kue sebagai wadah bagi para wanita untuk mulai merintis usaha. Dengan dukungan sponsor juga dinas terkait, para anggota dilatih untuk memiliki ketrampilan dasar membuat beraneka ragam kue. Selain itu mereka difasilitasi untuk mendapatkan pelatihan lain seperti food photography, online marketing dan desain logo.

Baca Yuk:  Mencicipi Makanan Khas Banyumas Yang Lezat

Bukan hal yang mudah untuk menghimpun dan mengarahkan banyak anggota untuk dapat memiliki visi misi yang sama. Namun berkat kegigihan para anggota, hasil nyata sudah terlihat, seperti pada tahun 2022 Kampung Kue mendapat pengakuan resmi dari Walikota Surabaya. Anda tertarik untuk berkunjung? Disana Anda akan mendapati kue-kue yang menggugah selera, baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk acara-acara. Prioritas Sarana Transport jasa rental mobil Surabaya siap mengantar Anda, dengan driver yang berpengalaman dan unit mobil terawat akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Silahkan hubungi layanan customer kami 24 jam, dan dapatkan promo menarik sekarang juga.