Yogyakarta merupakan ibu kota provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Yogyakarta merupakan kota yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang sangat menarik. Sewaktu anda berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa untuk berburu oleh-oleh khas Yogyakarta. Kota Yogyakarta memiliki oleh-oleh yang sangat dikenal banyak orang baik local maupun wisatawan. Berikut ini Prioritas Sarana Transport membagikan oleh-oleh yang dapat anda beli saat di Yogyakarta.

  1. Bakpia

Bakpia merupakan ikon oleh-oleh khas kota Yogyakarta. Bakpia berbentuk bulat dan merupakan camilan yang terdiri dari berbagai varian isian. Seperti isian coklat, keju, kacang hijau, nanas, durian, green tea, dan masih banyak lagi. Salah satu bakpia yang paling dikenal adalah Bakpia Pathok.

  1. Bakpia kukus

Bakpia kukus merupakan bakpia yang dibuat melalui proses pengukusan sehingga menghasilkan tekstur yang lembut. Bakpia kukus yang terkenal adalah Bakpia Kukus Tugu Jogja. Bakpia Kukus Tugu Jogja memiliki berbagai varian. Varian Rasa original coklat, keju, dan kacang hijau. Varian rasa brownies keju, coklat. Sedangkan varian lainnya seperti pandan coklat, klepon, dan strawberry.

  1. Gudeg
Baca Yuk:  Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Madura

Gudeg merupakan kuliner tradisional khas kota Yogyakarta. Gudeg sangat identik dengan kota Yogyakarta. Banyak para wisatawan yang berburu oleh-oleh Yogyakarta berupa gudeg. Gudeg menjadi favorit para wisatawan saat berlibur ke Yogyakarta.

Gudeg terbuat dari Nangka muda dengan campuran santan. Sehingga menghasilkan rasa gudeg yang manis dan gurih. Bagi anda yang ingin membawa pulang gudeg sebagai oleh-oleh, saat ini tersedia gudeg kalengan. Rasa gudeg kalengan tidak berbeda jauh dengan gudeg yang ada di Yogyakarta. Dengan adanya kemasan kalengan, gudeg bisa bertahan lama dan lebih praktis.

  1. Chocolate monggo

Chocolate monggo merupakan produk coklat oleh-oleh khas Yogyakarta. Chocolate monggo terbuat dari buah kakao yang berasal dari Indonesia dan diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan produk cokelat premium. Selain berburu cokelat, Anda juga dapat memperoleh edukasi mengenai cokelat dengan berkunjung ke museum monggo.

  1. Yangko
Baca Yuk:  Mengenal Ragam Kuliner Khas Magetan

Yangko adalah sejenis kue tradisional yang berasal dari Yogyakarta. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal serta rasanya yang manis. Yangko terbuat dari bahan tepung ketan dan diisi dengan kacang yang digiling kasar.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Yogyakarta. Jika anda tertarik untuk mengunjungi kota Yogyakarta dan berburu oleh-oleh khas Yogyakarta, kami memiliki Solusi bagi perjalanan anda. Prioritas Sarana Transport merupakan jasa sewa mobil dengan driver untuk keperluan harian maupun bulanan. Silahkan hubungi tim marketing kami melalui whatsapp. Dan dapatkan info mengenai harga sewa mobil.

Sumber :  www.kompas.com