Saat sedang mengemudikan mobil, kita perlu barhati-hati dan menjaga fokus kita agar perjalanan kita aman. Walaupun beberapa hal yang anda lakukan mungkin kelihatannya sepele. Namun, akibat yang ditumbulkan bisa saja fatal.

Berikut ini Prioritas Sarana Transport akan membagikan 4 hal yang harus dihindari saat mengemudikan mobil.

  1. Merokok saat berkendara mobil

Merokok saat berkendara mobil sangat berbahaya, karena abu sisa pembakaran rokok dapat membahayakan orang lain di sekitar kita. Selain itu, asap rokok juga dapat mengganggu pandangan dan menyebabkan luka pada pengendara lain.

Selain bahaya bagi pengendara lain, merokok saat berkendara juga dapat menyebabkan kecelakaan. Tidak hanya itu saja, bara rokok yang terjatuh juga dapat merusak mobil dan berpotensi menimbulkan kebakaran.

  1. Mengemudikan mobil saat sedang sakit
Baca Yuk:  Tips Mengemudikan Mobil Matik Ketika Macet

Ketika tubuh kita sedang sakit, jangan memaksakan diri untuk mengemudikan mobil. Saat sakit dapat mempengaruhi konsentrasi kita. Walaupun mungkin hanya penyakit ringan seperti demam, flu, batuk atau migrain, bisa sangat berbahaya.

Apalagi jika kita harus mengkonsumsi obat, karena beberapa obat ada yang memberikan efek samping mengantuk. Hal tersebut bisa saja mengancam keselamatan kita dan pengendara lainnya.  

  1. Menggunakan telepon seluler

Larangan menggunakan telepon saat berkendara terdapat di Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan, pasal 106 ayat 1 yang mengatakan bahwa pengemudi wajib mengendarai kendaraan dengan penuh konsentrasi. Sebab penggunaan telepon dapat berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

  1. Menyalakan music dengan volume kencang
Baca Yuk:  Menjelajahi Daya Tarik dan Rute Pendakian di Gunung Welirang

Music dapat menghibur anda dikala bosan saat sedang berkendara dengan mobil. Namun, mendengarkan music dapat menjadi penyimpang perhatian anda. Akibatnya anda menjadi tidak focus mengemudi dan kehilangan konsentrasi saat sedang mengemudi. Oleh karena itu, hal yang harus anda hindari adalah tidak menyalakan music dengan volume yang kencang. Dan pastikan music tidak mengganggu konsentrasi anda selama mengemudi.

Itulah 4 hal yang harus dihindari saat mengemudikan mobil. Jika anda membutuhkan jasa sewa mobil untuk perjalanan anda, Prioritas Sarana Transport memberikan Solusi tepat bagi anda. Prioritas Sarana Transport merupakan jasa sewa mobil dengan driver di Surabaya. jika anda tertarik untuk mengetahui info dan harga sewa mobil, silahkan hubungi tim marketing kami melalui whatsapp.

Baca Yuk:  Rekomendasi Kuliner di Gresik Yang Terkenal Lezat

Sumber: www.tempo.co