Madura merupakan pulau yang berada di daerah Jawa Timur. Pulau Madura memiliki budaya dan tradisi yang masih berlaku hingga saat ini. salah satu warisan budaya Indonesia yang dimiliki oleh Madura ialah batik khas Madura.

Batik Madura, dikutip dari website Kompas, memiliki ciri khas corak titik-titik putih. Titik-titik putih ini seolah-olah seperti butiran garam yang banyak dihasilkan di pulau Madura. Tidak hanya itu, biasanya corak utama yang digunakan adalah flora dan fauna.

Selain itu, warna batik Madura juga terinspirasi oleh keadaan pesisir wilayah Madura. Sehingga penggunaan warna merah, hijau, biru, dan kuning melambangkan bahwa batik Madura menyesuaikan dengan alam sekitar.

Para wisatawan yang berkunjung ke pulau Madura pasti ingin membeli kain batik Madura sebagai oleh-oleh. Salah satu destinasi yang menawarkan batik adalah Tresna Art. Tresna Art merupakan pusat batik dan souvenir khas Madura. Para pengunjung dapat berburu oleh-oleh batik dan souvenir khas Madura di Tresna Art.

Baca Yuk:  Wisata Probolinggo: Pesona Ranu Segaran & Air Panas Tiris

Tidak hanya sebagai toko oleh-oleh saja, di Tresna Art para pengunjung akan belajar dan mengenal batik tulis Madura. Para pengunjung bisa melihat proses membatik bahkan dapat belajar membatik disana secara langsung.

Para pengunjung yang datang dapat menikmati minuman seperti kopi dan teh khas Madura. Selain minuman, tersedia juga makanan seperti bubur madura dan pisang rebus yang lezat. Bagi para pengunjung yang datang saat musim salak, dapat memetic buah salak langsung dari pohonnya.

Di dekat pohon salak terdapat rumah adat Madura. Anda dapat melihat dan menikmati suasana di Pulau Madura dengan rumah adatnya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen anda saat berkunjung ke Tresna Art.

Baca Yuk:  Mencicipi Kuliner Di Blitar Yang Terkenal Lezat

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pulau Madura dan berburu oleh-oleh batik dan souvenir khas Madura di Tresna Art, kami menyediakan jasa rental mobil. Prioritas Sarana Transport merupakan jasa rental mobil dengan driver di Surabaya.

Jika anda ingin menggunakan layanan jasa rental mobil kami, silahkan menghubungi tim marketing melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252. Segera lakukan reservasi mobil sebelum kehabisan.

Sumber : www.kompasiana.com