Kopitiam merupakan tempat nongkrong yang banyak dikunjungi oleh warga Surabaya. Kopitiam berasal dari Bahasa Melayu “kopi” dan Bahasa Hokkian “tiam”. “tiam” dalam Bahasa Hokkian berarti kedai atau toko.

Menurut website resmi Binus University, kopitiam merupakan warisan budaya Tionghoa di daerah Asia Tenggara. Kopitiam banyak ditemukan di Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Perbedaan kopitiam dengan Coffee Shop lainnya adalah kopi khas kopitiam biasanya diseduh menggunakan teko atau saringan. Sedangkan Coffee Shop biasanya menggunakan mesin kopi modern.

Tidak hanya kopi saja, ada banyak menu minuman dan makanan yang tersedia. Kopitiam dikenal karena harga makanan dan minuman yang ditawarkan sangat terjangkau.

Baca Yuk:  Jenis-Jenis Aki Mobil & Tanda Aki Melemah

Berikut ini rekomendasi 3 Kopitiam di Surabaya

  1. Kedai Ciamso

Kedai ini terletak di Jalan Taman Apsari No 25 A, Embong Kaliasin, Genteng. Sedangkan cabangnya ada di Jalan Dharmahusada Indah No D-6. Kedai Ciamso menyajikan banyak varian es cream gelato. Selain es cream, tersedia juga menu mie kwa Singapore, nasi ayam Hainan, mie sechuan mala, mie kwa bawang, kopi susu, toast, dan masih banyak lagi.

  1. Xiang Jia Kopitiam

Xiang Jia Kopitiam terletak di Lokasinya berada di GWalk, Citraland, Ruko Taman Gapura, Lontar, Sambikerep, Surabaya. Tempat makan ini menyediakan banyak varian menu seperti mie kosong selat Panjang, nasi Hainan, toast, bubur ayam, kopi susu, the tarik dan masih banyak lagi.

  1. Na Ga Ta Kopitiam
Baca Yuk:  Mengenal Komponen Wiper Mobil & Cara Merawatnya

Na Ga Ta Kopitiam terletak di Jalan Baruk Utara IX Nomor D 127, Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya. Tempat makan ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 10.00 – 23.00. Sedangkan pada hari Minggu buka mulai pukul 07.00 – 23.00. Na Ga Ta Kopitiam menyediakan menu yang bervariasi mulai dari bakmie, nasi goreng, nasi kungpao, kopi butter, toast, dan banyak lagi lainnya.

Itulah rekomendasi kedai Kopitiam di Surabaya. Jika anda ingin berkunjung ke Kopitiam dan berkeliling Surabaya menggunakan jasa sewa mobil, kami memiliki solusinya. Prioritas Sarana Transport merupakan jasa sewa mobil dengan driver di Surabaya. Silahkan hubungi tim marketing kami melalui whatsapp dan dapatkan informasi mengenai harga sewa mobil.

Baca Yuk:  Kelebihan Sewa Mobil innova Zenix

Sumber : www.detik.com