Kebanyakan para pengemudi seringkali membiarkan tangki bahan bakar mobil mereka kosong. Dan baru mengisi bahan bakar jika benar-benar sudah kehabisan. Namun, hal ini ternyata dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan mobil anda.

Dikutip dari laman Auto 2000, alangkah baiknya untuk selalu mengisi bahan bakar sebelum kehabisan. Anda dapat mengisi ketika bahan bakar masih tersisa setengah tangki atau bahkan pada batas minimum tersisa seperempat tangki.

Berikut ini adalah dampak buruk tangki bahan bakar mobil sering kehabisan.

  1. Tangki bahan bakar berkarat

Ketika anda membiarkan tangki bahan bakar dalam kondisi kosong, aka nada ruang udara yang tersisa. Udara ini mengandung uap air yang akan berakibat terjadi kondensasi di dalam tangki saat suhu turun. Penumpukan air di dalam tangki bensin dapat menyebabkan masalah tangki menjadi berkarat.

  1. Terdapat kotoran dalam tangki bahan bakar
Baca Yuk:  Mencicipi Kelezatan Kuliner Di Tuban

Tangki bahan bakar yang kering dan terkarat, akan mengakibatkan terjadi endapan kotoran yang menyebabkan BBM menjadi terkontaminasi. Untuk mengatasi hal ini, disarankan untuk menguras tangki kendaraan hingga benar-benar kering. Terutama pada kendaraan yang jarang digunakan.

  1. Kerusakan pada fuel pump

Fuel pump atau pompa bahan bakar berfungsi untuk memompa bahan bakar dari tangki mobil dan mengalirkannya ke mesin-mesin di dalam kendaraan. Dengan adanya fuel pump, bahan bakar akan dipompa dan dialirkan ke ruang pembakaran. Jika tangki bensin kosong, akibatnya adalah pompa bahan bakar dapat mengalami peningkatan suhu yang berpotensi menyebabkan keausan atau kerusakan yang lebih cepat.

Itulah beberapa dampak buruk tangki bahan bakar mobil sering kehabisan. Prioritas Sarana Transport selalu memastikan kesehatan mobil dalam kondisi prima. Kami memiliki armada yang berkualitas dengan driver professional. Jika anda membutuhkan jasa sewa mobil dengan driver, silahkan hubungi tim marketing kami melalui whatsapp atau hubungi nomor 0813-3285-5252 ini. Dapatkan info mengenai harga sewa mobil dan segeralah lakukan reservasi mobil.

Baca Yuk:  Wisata Probolinggo: Pesona Ranu Segaran & Air Panas Tiris

Sumber : www.mypertamina.id