Telaga Sarangan atau Telaga Pasir terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan merupakan sebuah telaga alami yang terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Telaga Sarangan merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Pemandangan alamnya sangat indah, dengan pemandangan yang menawarkan keindahan khas pegunungan yang sangat memanjakan mata. Suasana yang dingin dan sejuk, sehingga para wisatawan betah untuk berkeliling menikmati keindahan alamnya.

Berikut ini adalah aktivitas seru yang dapat anda lakukan selama berlibur disana bersama keluarga ataupun teman-teman.

  1. Berkemah

Para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam secara langsung, tersedia area camping yaitu Bumi Perkemahan Sarangan. Area camping ini berada di Kawasan wisata Telaga Sarangan. Tempat camping Bumi Perkemahan Sarangan dapat menampung kapasitas sejumlah 800-1.000 orang.

  1. Berkuda mengelilingi Telaga Sarangan
Baca Yuk:  Jenis-Jenis Aki Mobil & Tanda Aki Melemah

Para wisatawan yang datang berkunjung dan ingin mengelilingi area wisata Telaga Sarangan, dapat mengunakan kuda. Di Telaga Sarangan tersedia jasa persewaan kuda. Para wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 70.000 untuk satu kali putaran. Anda juga tidak perlu takut saat melakukan aktivitas berkuda, karena aka nada pemandu yang akan menemani anda selama berkuda mengelilingi Telaga Sarangan.

  1. Naik Speedboat

Para wisatawan yang ingin mencoba menikmati berkeliling langsung di Telaga Sarangan dapat mencoba alternatif lain seperti naik speed boat. Tersedia jasa persewaan speed boat. Anda dapat membayar Rp80.000 untuk sekali putaran.

  1. Berbelanja dan kuliner

Di Kawasan wisata ini terdapat banyak penjual yang berjualan sayuran hingga souvenir. Para wisatawan dapat berburu oleh-oleh untuk dibawa pulang. Selain itu, anda juga dapat mencicipi kuliner yang sangat terkenal yaitu sate. Di tempat wisata ini ada banyak penjual sate kelinci dan ayam yang tentunya sangat lezat. Dan masih banyak berbagai jenis kuliner lainnya yang dapat anda cicipi.

Baca Yuk:  Mengapa Pedal Kopling Mobil Manual Keras Saat Diinjak?

Itulah beberapa aktivitas seru di Telaga Sarangan yang dapat anda lakukan. Bagi anda yang membutuhkan jasa sewa mobil dengan driver, Prioritas Sarana Transport merupakan solusinya. Silahkan hubungi tim marketing kami melalui whatsapp atau hubungi nomor 0813-3285-5252 ini. Segera lakukan reservasi mobil dan nikmati liburan anda yang menyenangkan.

Sumber: www.idntimes.com