Wisata Taman Instagramable di Surabaya. Salah satu cara untuk menikmati Kota Pahlawan yaitu dengan mengunjungi taman-taman instagramable yang tersebar. Berikut 10 taman instagramable di Surabaya untuk mendapatkan foto-foto menakjubkan.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya tidak hanya terkenal dengan sejarah dan budayanya. Banyak destinasi wisata alam di Kota Pahlawan yang menarik untuk dikunjungi.

Surabaya merupakan ibukota Provinsi Jawa Timur. Selain menjadi kota terbesar, Surabaya juga menjadi pusat peradaban sejak zaman kolonial Belanda. Karena peristiwa sejarah di masa lalu, Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan.

Wisata Taman Instagramable di Surabaya

Salah satu spot yang tidak boleh Anda lewatkan adalah taman. Taman di Surabaya sangat banyak dan indah. Selain terkenal dengan sejarahnya, posisi geografis yang terletak di dekat pantai juga membuat kota ini mempunyai banyak lokasi wisata.

Ada beberapa jenis taman di Surabaya. Salah satu jenisnya adalah taman aktif di mana pemerintah menyediakan fasilitas berupa playground dan beberapa rute untuk jalan-jalan dan untuk menghabiskan waktu secara produktif.

Oleh karena itu, jangan sampai traveling ke Kota Pahlawan ini tanpa mengunjungi taman-tamannya.

Taman-taman di Surabaya tidak hanya indah, tetapi juga terawat. Tidak heran, banyak orang yang melewatkan waktu untuk bersantai di sana.

Bukan hanya cocok untuk merelaksasi pikiran, taman-taman di Surabaya juga sangat recommended untuk Anda gunakan berfoto baik selfie maupun untuk foto model.

Baca Yuk:  Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Anda Coba

Karena keindahan dan kerapihannya, latar belakang taman di Surabaya sangat cocok menjadi objek foto yang instagramable.

Wisata Taman Instagramable di Surabaya

1. Taman Surya

Taman SuryaTaman Surya Foto: Pemkot Surabaya

Dilansir dari Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, Taman Balai Kota Surabaya atau juga dikenal Taman Surya adalah taman resmi pemerintah kota. Tak jarang taman ini menjadi lokasi penerimaan tamu, upacara, dan tentunya Instagramable bagi para pengunjung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

2. Taman Prestasi

Taman PrestasiTaman Prestasi/Foto: Pemkot Surabaya

Karena lokasinya yang strategis dan luas, banyak pengunjung menghabiskan waktu untuk berfoto di sini. Taman Prestasi memiliki banyak tempat yang bagus untuk foto Instagramable.

Termasuk patung-patung, monumen kecil, jembatan, dan pagar hidup dari tanaman hijau. Lokasi wisata satu ini juga sering melihat komunitas remaja yang sedang mengadakan diskusi.

3. Taman Sejarah

Taman SejarahTaman Sejarah/Foto: Pemkot Surabaya

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Surabaya, Taman Sejarah dulunya bernama Taman Jayengrono. Taman ini berada di kawasan bersejarah.

Taman ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto mengisi feeds Instagram. Taman ini dikelilingi bangunan bergaya Belanda yang sudah ada sejak zaman penjajahan.

Wisata Taman Instagramable di Surabaya

4. Taman Mundu

Surabaya tak hanya dikenal sebagai Kota Pahlawan. Tapi juga Kota Seribu Taman.Taman Mundu Foto: Istimewa (dok.Instagram @tamankota.sub)

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Surabaya, taman ini terletak di Jalan Tambaksari, depan Stadion Tambak Sari, yang tampak cukup megah. Taman ini sangat Instagramable karena didesain cukup apik dan menawan.

Baca Yuk:  Mengenal Keunikan Makanan Khas Jepara

Taman ini berkonsep modern minimalis dan mengambil nama Mundu sesuai nama jalannya. Tidak hanya itu, taman ini juga dilengkapi permainan air mancur yang dilengkapi aneka warna lampu yang menarik, sarana WiFi, dan taman warna-warni.

5. Taman Pelangi

Taman PelangiTaman Pelangi Foto: Pemkot Surabaya

Taman ini juga instagramable karena Taman Pelangi memiliki konsep yang unik. Saat siang hari menjadi penyejuk dan ruang terbuka hijau.

Sementara saat malam hari, berubah menjadi berwarna-warni karena cahaya lampu. Tidak hanya itu, juga tersedia air mancur berhiaskan cahaya warna-warni.

6. Taman Bungkul

Taman Bungkul, Surabaya.Taman Bungkul Surabaya. Foto: Tourism.surabaya.go.id

Taman ini cocok sebagai tempat Instagramable karena sarana yang disediakan seperti skateboard track dan BMX track, jogging track, plaza untuk live performance, zona akses WiFi gratis, telepon umum, area green park dengan kolam air mancur, serta taman bermain anak-anak hingga pujasera.

7. Taman Flora Bratang

Taman Flora BratangTaman Flora Bratang Foto: Pemkot Surabaya

Taman ini menghadirkan beberapa flora di dalamnya. Taman Flora Bratang diharapkan menjadi ruang hijau di tengah Kota Surabaya. Tidak hanya itu, taman ini juga instagramable karena terdapat spot-spot menarik seperti kolam buatan dan air mancur.

Wisata Taman Instagramable di Surabaya

Baca Yuk:  Rekomendasi Kuliner Wonosobo Yang Menggugah Selera

8. Taman Kunang-kunang

Taman Kunang-kunangTaman Kunang-kunang Foto: Pemkot Surabaya

Dilansir dari situs Pemerintah Kota Surabaya, disebut Taman Kunang-kunang karena terdapat miniatur kunang-kunang, yang cocok untuk berburu foto instagramable. Fasilitas juga cukup lengkap seperti lapangan futsal, lapangan basket, ayunan, dan taman bermain.

9. Taman Wonorejo

Taman WonorejoTaman Wonorejo Foto: Pemkot Surabaya

Taman Wonorejo atau kerap disebut Kebun Bibit Wonorejo ini memiliki luas sekitar 6 hektare, dan memiliki banyak tanaman indah. Taman ini memiliki danau serta banyak tanaman yang membuat nyaman. Danau Taman Wonorejo adalah tempat yang indah untuk foto Instagramable.

10. Taman Teratai

Taman TerataiTaman Teratai Foto: Pemkot Surabaya

Taman ini berada di Jalan Teratai. Konsep taman ini cocok untuk foto feeds Instagram. Taman Teratai memiliki konsep visualisasi teratai yang diterjemahkan dengan lingkaran-lingkaran yang saling tumpang tindih.

Taman ini juga dilengkapi dengan lapangan futsal, wahana permainan dan kolam air mancur. Tak hanya itu, Taman Teratai juga disediakan jogging track.

Itulah 10 taman instagramable di Surabaya. Kalian mau berkunjung ke taman mana nih?

Wisata Taman Instagramable di Surabaya

Sumber : https://www.detik.com/jatim/wisata/d-6990799/10-taman-instagramable-di-surabaya