Taman Nasional Baluran terletak di Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran merupakan salah satu Taman Nasional di Indonesia dengan daya tariknya yang sangat menakjubkan.

Dikutip dari laman Taman Nasional Baluran adalah suatu kawasan pelestarian alam yang dikelola melalui sistem zonasi untuk kepentingan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, mendukung pertanian, pariwisata, dan rekreasi.

Di Taman Nasional ini, para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang masih asri. Beberapa tempat menarik yang dapat anda nikmati keindahannya di Taman Nasional.

  1. Hutan Evergreen

Di hutan Evergreen anda dapat melihat pemandangan berupa pepohonan yang hijau. Di dalam hutan ini, terdapat beragam satwa liar seperti ayam hutan, kijang, dan monyet yang dapat ditemui. Hutan ini merupakan satu-satunya jalur yang harus dilalui jika Anda ingin pergi ke Padang Savana.

  1. Padang Savana Bekol
Baca Yuk:  Mengenal Kuliner Khas Solo: Rekomendasi Sate Buntel Di Solo

Para wisatawan dapat melihat pemandangan hamparan Padang Savana yang sangat eksotis. Ketika musim hujan, pemandangan savana bekol menjadi lebih hijau sehingga terlihat lebih sejuk. Sedangkan, ketika musim kemarau, rumput akan mengering dan cuaca terlihat lebih cerah sehingga tampak seperti di gurun Afrika. Oleh karena itu, Padang Savana Bekol seringkali disebut sebagai Africa Van Java.

  1. Goa Jepang

Di Goa Jepang, para wisatawan dapat menikmati wisata bersejarah. Goa Jepang merupakan peninggalan bersejarah pada zaman penjajahan Jepang. Goa dengan luas 12 meter persegi ini berfungsi sebagai benteng pertahanan dan penyimpanan amunisi.

  1. Pantai Bama

Taman Nasional juga memiliki pantai yang sangat indah. Dikutip dari laman Liputan6, Pantai Bama merupakan habitat asli dari bagi sekawanan kera abu-abu ekor panjang dan burung langka endemik Jawa Timur. Pantai dengan pasir putih ini memiliki pemandangan yang masih sangat alami.

  1. Pantai Balanan
Baca Yuk:  Lezatnya Babat Gongso Kuliner Khas Semarang

Pantai Balanan sangat cantik dengan pemandangan bawah lautnya. Para wisatawan dapat melihat terumbu karang dengan sangat jelas, karena memiliki air Pantai yang jernih. Para wisatawan juga dapat melakukan aktivitas seperti snorkeling di Pantai Balanan.

Bagi anda yang berencana untuk mengunjungi Taman Nasional Baluran, Prioritas Sarana Transport menyediakan jasa sewa mobil dengan driver. Prioritas Sarana Transport menyediakan jasa sewa mobil untuk keperluan harian maupun bulanan. Jika anda ingin mengetahui harga sewa mobil dan driver, silahkan hubungi tim marketing kami melalui whatsapp atau hubungi nomor 0813-3285-5252 ini.

Sumber : www.detik.com