Pulau Madura memiliki tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bukit Arosbaya. Bukit Arosbaya terletak di Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Bukit Arosbaya Madura adalah bekas pertambangan kapur yang saat ini diubah menjadi tempat yang wisata. Uniknya, bukit Arosbaya ini berbeda dengan kebanyakan bukit kapur lainnya yang berawarna putih. Bukit Arosbaya memiliki bukit yang berwarna kecoklatan.

Bukit Pelalangan Arosbaya tampak lebih sejuk karena banyak ditumbuhi tumbuhan paku sehingga pepohonannya menjadi lebih rindang. Sisa-sisa pahatan para penambang membentuk relief yang sangat cantik.

Dikutip dari laman Pulau Madura, di dalam Bukit ini anda dapat menemukan beberapa goa yang dapat dimasuki. Selain goa, terdapat juga tebing-tebing dengan kedalaman yang berbeda-beda dan memiliki warna hampir kecoklatan.

Baca Yuk:  Rekomendasi Kuliner Soto Khas Semarang Yang Menggugah Selera

Sebagai destinasi wisata, bukit Arosbaya ini memiliki banyak spot foto menarik dan sangat disukai oleh para fotografer. Bahkan juga sering sebagai tempat untuk foto Pre Wedding. Namun, tempat wisata ini masih belum memiliki fasilitas umum yang dapat digunakan oleh para pengunjung.

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Bukit Arosbaya Madura, kami menyediakan solusi bagi perjalanan anda. Prioritas Sarana Transport menyediakan jasa sewa mobil dan driver professional. Kami menyediakan berbagai armada yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan anda. Silahkan hubungi tim marketing Prioritas Sarana Transport melalui whatsapp atau hubungi nomor 0813-3285-5252.

Sumber : www.kompas.com