Membeli oleh-oleh merupakan hal yang tidak boleh Anda lewatkan. Saat berkunjung ke Pacitan, Anda wajib membeli oleh-oleh berupa makanan khas Pacitan. Berikut ini beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Pacitan yang wajib Anda bawa pulang.

  1. Rengginang manis

Rengginang terbuat dari bahan beras ketan yang dicampur dengan gula aren. Makanan tradisional Pacitan ini sangat unik karena memiliki cita rasa manis dan gurih dengan tekstur renyah. Sangat berbeda dengan rengginang lain yang memiliki cita rasa asin dan gurih. Biasanya, rengginang manis dijual mentah ataupun sudah digoreng matang.  

  1. Sale pisang

Sale pisang terbuat dari bahan utama pisang yang dibentuk seperti buah anggur. Pembuatan sale pisang ini dilakukan dengan cara menjemur irisan pisang selama beberapa hari, lalu pisang disterilkan dalam oven hingga kering, dan dibungkus dengan daun pisang hingga menyerupai buah anggur. Walaupun tanpa bahan pengawet, sale pisang dapat bertahan hingga 6 bulan.

  1. Tahu ikan tuna
Baca Yuk:  Daya Tarik Wisata Kaliadem & Aktivitas Seru Yang Dilakukan

Tahu ikan tuna merupakan makanan yang banyak disukai oleh para wisatawan saat datang berkunjung ke Pacitan. Seperti tahu isi, tahu khas Pacitan ini dalamnya berisi ikan tuna. Tahu ikan tuna memiliki rasa yang sangat nikmat.

  1. Jadah bakar

Jadah adalah makanan yang terbuat dari beras ketan yang dibakar. Jadah bakar memiliki cita rasa yang gurih. Biasanya disajikan dengan gula, sehingga menambah rasa manis pada makanan ini. jadah bakar sangat cocok untuk disajikan dengan minuman hangat.

  1. Nasi tiwul

Nasi tiwul merupakan makanan pokok pengganti nasi, yang terbuat dari bahan gaplek atau singkong. Nasi tiwul biasanya disajikan dengan beraneka macam lauk seperti ikan, tahu, tempe, udang, hingga sayuran.

Baca Yuk:  Perbedaan Batik Jogja dan Batik Solo

Itulah beberapa oleh-oleh makanan khas Pacitan yang wajib anda cicipi. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pacitan, kami memiliki solusinya. Prioritas Sarana Transport merupakan jasa sewa mobil dan driver professional di Surabaya. Kami menyediakan untuk kebutuhan sewa harian maupun bulanan. Silahkan menghubungi marketing kami melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252.

Sumber : www.jatim.solopos.com