Tidak hanya tahu takwa saja yang dapat dijadikan oleh-oleh, terdapat berbagai jenis oleh-oleh khas Kediri lainnnya yang dapat Anda beli untuk dibawa pulang. Karena Kediri dikenal sebagai Kota tahu, sehingga Kediri memiliki banyak olahan tahu.

  1. Tahu pong dan stik tahu

Beberapa oleh-oleh olahan tahu yang tidak kalah lezatnya seperti tahu pong, dan stik tahu. Tahu pong terkenal sangat gurih jika dimasak dengan cara digoreng. Selain itu, tahu pong tidak memiliki isian didalamnya. Tahu pong juga tersedia mentah, sehingga sangat cocok sebagai buah tangan. Sedangkan stik tahu merupakan cemilan Panjang yang mirip seperti stik. Cemilan ini dapat bertahan lebih lama sehingga sangat cocok untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

  1. Gethuk pisang
Baca Yuk:  Menjelajahi Daya Tarik dan Rute Pendakian di Gunung Welirang

Selain terkenal dengan olahan tahunya, kota Kediri juga terkenal dengan gethuk pisang. Gethuk pisang adalah makanan khas Kediri, terbuat dari pisang yang ditumbuk menjadi gethuk dan dibungkus dengan daun pisang. gethuk pisang ini terbuat dari pisang raja Nangka, sehingga terasa khas dan lezat. Gethuk pisang memiliki cita rasa yang manis, sedikit asam, dan aroma yang khas.

  1. Kopi tubruk Berontoseno

Kopi tubruk Berontoseno merupakan oleh-oleh yang sangat terkenal di kota Kediri. Kopi ini sudah ada sejak tahun 1956. Kopi berontoseno tersedia dalam bentuk kemasan seperti kopi bubuk sachet, kopi botol, kopi gelas, dan kopi kue.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Kediri yang wajib Anda beli saat berkunjung ke kota tersebut. Bagi Anda yang membutuhkan jasa sewa mobil, Prioritas Sarana Transport merupakan solusinya. Prioritas Sarana Transport merupakan jasa sewa mobil dengan driver professional di Surabaya. SIlahkan menghubungi marketing kami melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252.    

Baca Yuk:  Pesona Wisata Karimunjawa Yang Menakjubkan