Tahu gimbal adalah kuliner khas Semarang yang lezat dan wajib Anda cicipi. Tahu gimbal hampir mirip seperti ketoprak Jakarta. Tahu gimbal terdiri atas tahu goreng yang dipotong bentuk dadu, gimbal udang, irisan kubis, dan bawang goreng.

Gimbal udang adalah udang yang digoreng dengan tepung hingga matang. Gimbal sendiri dalam Bahasa Jawa memiliki arti menggumpal. Tahu gimbal disajikan dengan sambal kacang. Kuliner khas semarang ini memiliki cita rasa manis dan gurih.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan tahu gimbal legendaris.

  1. Tahu Gimbal Lumayan Pak Man

Tahu Gimbal Lumayan Pak Man terletak di Jl. Plampitan No.54, Bangunharjo, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Warung tahu gimbal ini sangat terkenal dan ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang ingin mencicipi seporsi tahu gimbal. Tahu gimbal yang disajikan dengan isian yang sangat lengkap dengan ukuran gimbal udang yang besar, rasa bumbu yang sedap, serta rasa pedasnya yang nagih. Tidak heran banyak yang rela mengantri karena rasanya yang terkenal enak dan tidak berubah sejak awal buka.  

  1. Tahu Gimbal H. Edy
Baca Yuk:  Ragam Oleh-Oleh Khas Magetan Untuk Dibawa Pulang

Tahu Gimbal H. Edy terletak di jalan Pandanaran No.2, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah. Warung tahu gimbal yang satu ini termasuk warung legendaris di kota Semarang dan sudah buka sejak tahun 1972. Warung ini menyajikan tahu gimbal dengan rasa manis, gurih, dan pedas yang pas. Warung ini sangat ramai oleh pengunjung dan harga nya pun sangat terjangkau. Warung Tahu Gimbal H. Edy buka setiap hari, pukul 12.00 – 22.00.

  1. Lontong Tahu Gimbal Pak Polo Blora

Warung Lontong Tahu Gimbal Pak Polo ini terletak di jalan Singa Tengah III No.90, Kalicari, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Warung ini merupakan warung legendaris yang sudah buka sejak tahun 1980. Tahu gimbal yang disajikan di warung ini berbeda dengan yang lain, karena isinya terdapat taburan kacang tanah goreng dan taoge. Rasanya pun tidak kalah lezat. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00.

Baca Yuk:  Menyelami Ragam Kuliner Khas Kediri

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kota Semarang dan mencicipi kuliner khas Semarang yaitu tahu gimbal, kami menyediakan jasa sewa mobil untuk perjalanan Anda. Prioritas Sarana Transport merupakan jasa sewa mobil dan driver di Surabaya. kami menyediakan berbagai armada sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi marketing kami melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252.

Sumber: www.jateng.solopos.com