Wisata Pantai Di Pacitan: Menikmati Liburan Di Pantai Klayar. Pantai Klayar adalah salah satu destinasi wisata pantai di Pacitan. Wisata pantai di Pacitan terkenal sangat indah, Pantai Klayar tentu saja tidak kalah indah dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pantai Klayar terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

Pantai Klayar memiliki daya tarik berupa hamparan pasir putih dan dua bukit karang yang sangat menakjubkan. Bukit karang tersebut menjulang tinggi, Anda bahkan dapat mendaki untuk naik ke puncak dan menyaksikan pemandangan laut dari atas ketinggian.

Wisata Pantai Di Pacitan: Menikmati Liburan Di Pantai Klayar

Pantai Klayar merupakan satu pantai yang memiliki pemandangan indah di wilayah Pacitan. Pantai selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama pada hari libur. Pantai dengan air laut biru dan pasir putih akan menyambut wisatawan yang ingin berlibur di pantai.

Pacitan terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, salah satu di antaranya adalah Pantai Klayar. Hamparan pasir putih yang membentang dan ombak yang jernihnya begitu indah dipandang.

Pantai ini membentang dari ujung timur ke ujung barat. Keindahan sunrise dan sunsetnya bisa disaksikan wisatawan, terutama ketika langit sedang cerah.

Pantai Klayar memiliki beberapa keunikan dan keindahan yang menarik perhatian wisatawan. Berikut beberapa daya tarik dari pantai ini.

Baca Yuk:  Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Anda Coba

Tidak hanya dikenal dengan kota seribu Goa, Pacitan ternyata juga dikenal denga keindahan pantai-pantainya loh. Salah satunya ada Pantai Klayar yang memiliki hamparan pasir putih yang membentang dan ombak yang sejernih kristal memecah di bibir pantai, apalagi diapit dengan kedua bukit karang, Wow kebayang dong indah dan serunya. Kamu bahkan bisa naik ke bukit karang tersebut untuk menikmati pemandangan Pantai Klayar dari sebuah gardu pandang.

Tahukah kamu, keindahan dan keunikan yang di Pantai Klayar ini juga menyimpan misteri loh. Keindahan pasir putih, karang raksasa mirip Sphinkx di Mesir, Seruling Laut, Air Mancur Alami, Air Terjun, dan batu karang yang indah di sini sangat luar biasa. Pantai Klayar lebih banyak dikenal oleh turis mancanegara loh daripada wisatawan domestik. Hal ini karena Pantai Klayar lebih dikenal di internet dari pada pemberitaan media offline.

Lokasinya ada di Pacitan, sisi selatan Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri di Jawa Tengah. Tepatnya ada di Desa Sendang, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan. Dari Kota pacitan jaraknya kurang lebih 40 km ke arah barat.

Datang dan nikmatilah kebersamaan bersama keluarga atau teman-teman di Pantai Klayar yang menyimpan pesona luar biasa indah, dan jangan lupa juga untuk abadikan momen indah kalian ya.

Baca Yuk:  Daya Tarik Wisata Di Semarang Umbul Sidomukti

Batuan karang yang terdapat di Pantai Klayar berbentuk seperti sphinx, seperti patung di Mesir. Batu karang ini dapat menjadi spot foto yang menarik. Hal menarik lainnya di Pantai Klayar adalah seruling samudera. Seruling samudera termasuk fenomena alam yang sangat menakjubkan.

Seruling samudera merupakan lubang batu karang yang terdapat di balik tebing yang dapat menyemburkan air dan menghasilkan suara seperti seruling. Seruling samudera dapat menyemburkan air setinggi 10-15 meter.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pacitan

Pantai Pacitan berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Tepatnya sekitar 40 m di barat kota Pacitan.

Dari Surabaya dan sekitarnya ambil jalan melewati Mojokerto, lalu lanjutkan dengan rute Jombang-Kertosono-Nganjuk-Madiun-Ponorogo-Pacitan. Sementara dari Yogyakarta, ambil rute dari Jalan Malioboro.

Kemudian, setelah bertemu dengan perempatan kantor pos, ambil jalur kiri dan ikuti jalan sampai Wonosari, Yogyakarta. Setelahnya, ikuti jalan sampai di Piyungan-Pathuk-Wonosari-Pracimantoro-Giribelah-Punung hingga tiba di Pantai Klayar.

Tiket Masuk Pantai Klayar

Untuk  masuk kamu hanya perlu membayar Rp. 10.000 saja untuk anak-anak dan Rp. 15.000 untuk orang dewasa. Harga tiket tersebut sudah diterapkan sejak 15 Februari 2021 berasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Pacitan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga. Harga tiket tersebut juga sudah berdasarkan keputusan Bupati Pacitan.

Oiya, kamu juga bisa loh menyewa ATV untuk berkeliling pantai, harganya juga cukup terjangkau kok, cuma Rp. 25.000 saja sekali pulang dan pergi, atau 1 jam dengan harga Rp. 150.000, dengan begitu berwisata kamu akan jadi lebih seru ya.

Baca Yuk:  Destinasi Wisata Di Batu: Batu Love Garden

Selain dapat menikmati pemandangan alam yang indah, para wisatawan juga dapat melakukan aktivitas seru seperti naik ATV. Para wisatawan dapat menjelajahi Pantai Klayar dengan menaiki ATV. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat berkemah sambil membakar ikan.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan wisata Pantai di Pacitan, khususnya mengunjungi Pantai Klayar, kami menyediakan jasa sewa mobil untuk mendukung perjalanan Anda. Prioritas Sarana Transport merupakan jasa sewa mobil sekaligus dengan driver di Surabaya.

Kami menyediakan berbagai armada sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi marketing kami melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252.

Wisata Pantai Di Pacitan: Menikmati Liburan Di Pantai Klayar

Itulah informasi mengenai Pantai Klayar Pacitan. Kamu mau mengunjungi pantai ini bersama teman atau keluarga?

Sumber : www.detik.com