Aglaonema Park Sleman, Mengunjungi Wisata Di Jogja Terbaru. Kabupaten Sleman memiliki tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Jogja ini sangat cocok bagi anda pecinta tanaman hias, khususnya aglaonema. Tanaman Aglaonema yang tersedia sangat beragam jenisnya dan ditata dengan sedemikian rupa sehingga tampak cantik.

Aglaonema Park Tridadi Makmur ini diresmikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, di Puri Mataram, Sabtu (22/6/2024).

Aglaonema Park Sleman, Mengunjungi Wisata Di Jogja Terbaru

Kabupaten Sleman kini memiliki Aglaonema Park, yang merupakan destinasi wisata tanaman Aglaonema yang diinisiasi Badan Usaha Milik Kalurahan (Bumkal) Tridadi Makmur. Aglaonema Park ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan memiliki sejumlah kelebihan yang menarik.

Direktur Bumkal Tridadi Makmur Agus Choliq menjelaskan bahwa Aglaonema Park ini dibangun di atas lahan seluas satu hektar yang bersebelahan dengan komplek desa wisata Puri Mataram.

Agus mengungkapkan, Aglaonema Park ini menampilkan sebanyak 90.000 tanaman Aglaonema terdiri dari 209 spesimen.

Seluruh tanaman hias ini ditata dengan rapih membentuk berbagai pola bahkan, terdapat beberapa tanaman hias yang ditanam langsung di atas tanah dan dapat menjadi spot foto bagi pengunjung.

Baca Yuk:  Keberagaman Oleh-Oleh Khas Tuban

Agus berharap Aglaonema Park ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata populer di Sleman dan menjadi motivasi wilayah lain untuk ikut membudidayakan tanaman hias terlebih, Agloenima Park ini digadang – gadang menjadi Aglaonema Park pertama dan terbesar di Indonesia.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Mendes PDTT. Usai meresmikan Aglaonema Park, Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa Aglaonema Park ini menjadi satu – satunya di Indonesia bahkan mungkin di dunia.

Aglaonema Park Sleman

Aglaonema adalah jenis taman hias yang popular dan lebih dikenal dengan nama sri rejeki atau Chinese evergreen. Tanaman ini berasal dari China dan Filipina. Dikutip dari laman Gramedia, Aglaonema berasal dari Bahasa Yunani aglaos (bersinar) dan nema (benang). Yang mengacu pada benang sari bunga yang berkilau.

Aglaonema memiliki banyak variasi warna dan jenis. Beberapa jenis tanaman Aglaonema yang popular adalah aglaonema coklat, pictum tricolor, silver bay, silver queen, creta, cutlass, maria, dan red anjamani.

Tanaman ini sangat popular karena perawatannya yang mudah dan butuh waktu yang lebih lama untuk tumbuh besar. Selain itu, tanaman sri rejeki ini dapat beradaptasi di segala kondisi lingkungan dalam ruangan.

Baca Yuk:  Wisata Di Jogja: Menjelajahi Keindahan Goa Pindul

Agus berharap Aglaonema Park ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata populer di Sleman dan menjadi motivasi wilayah lain untuk ikut membudidayakan tanaman hias terlebih, Agloenima Park ini digadang-gadang menjadi Aglaonema Park pertama dan terbesar di Indonesia.

Wisata Aglaonema Park Sleman

Wisata Taman Aglaonema ini baru saja dibuka pada akhir bulan Juni 2024. Dikutip dari Kompas, taman ini menampilkan sebanyak 90.000 tanaman Aglaonema yang terdiri dari 209 spesimen. Tempat wisata di Jogja ini merupakan Taman Aglaonema yang pertama ada di Indonesia.

Banyaknya tanaman Aglaonema yang tertata dengan cantik, dapat menjadi spot foto bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Tidak hanya berfoto saja, Anda juga akan mendapatkan edukasi mengenai budidaya tanaman, bahkan para pengunjung juga dapat membeli tanaman aglaonema.

Aglaonema Park ini terletak di sebelah kompleks Desa Wisata Puri Mataram, tepatnya beralamat di jalan Puri Mataram, Drono, Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau, yaitu Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 20.000 per orang.

Rute ke Aglaonema Park di Sleman

Aglaonema Park tepatnya berlokasi di Desa Wisata Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Yuk:  Menyelami Ragam Kuliner Khas Kediri

Jarak tempuhnya dari Tugu Jogja adalah sekitar 9 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 20 menit.

Rutenya dari Tugu Jogja adalah, lurus ke arah barat sampai perempatan lampu merah. Belok kiri di lampu merah ini dan lurus terus sampai Flyover Jombor.

Terus lurus ke arah utara di Flyover Jombor yang merupakan jalur utama menuju Magelang (Jalan Magelang).

Nantinya sebelum perempatan lampu merah Lapangan Denggung Sleman, ada percabangan jalan ke arah kiri. Belok kiri di percabangan ini, tinggalkan Jalan Magelang.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata Aglaonema Park Sleman bersama keluarga ataupun teman-teman, kami menyediakan solusinya. Prioritas Sarana Transport merupakan jasa sewa mobil dengan driver di Surabaya. Silahkan hubungi marketing kami melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252.

Sumber: www.kompas.com