Dataran Tinggi Dieng adalah destinasi wisata populer di Jawa Tengah. Dieng memiliki daya tarik berupa pemandangan perbukitan yang indah dengan udara yang dingin dan sejuk membuat wisatawan betah.

Ada banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi saat ke Dieng mulai dari bukit, kawah, telaga, hingga candi. Karena terdapat banyak tempat wisata, tentunya ada banyak juga penginapan yang bisa dijadikan pilihan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi penginapan di Dieng.

  1. Aman Griyo Farmhouse

Penginapan ini terletak di Jalan Telaga Warna, Dieng, Dieng Wetan, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Selain menyewakan kamar, Anda juga dapat menyewa satu rumah. Sangat cocok untuk menginap bersama keluarga ataupun teman-teman. Aman Griyo Farmhouse menawarkan pemandangan perkebunan yang tampak hijau dan menyegarkan mata. Selain itu, penginapan ini mengusung konsep bangunan kayu yang sangat nyaman, sehingga Anda dapat menyaksikan pemandangan dari dalam kamar. Penginapan ini lokasinya dekat dengan Candi Arjuna, Kawah SIkidang, dan Telaga Warna.

  1. Homestay Cahaya Sikunir
Baca Yuk:  Berburu Batik Khas Solo Yang Tak Boleh Dilewatkan

Homestay Cahaya Sikunir merupakan penginapan yang menawarkan keindahan pemandangan alam Telaga Cebong dan Bukit Sikunir. Anda dapat menyaksikan pemandangan dari dalam kamar. Homestay ini terletak di jalan Telaga Cebong, Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap mulai dari dapur, balkon, TV, lokal guide, dan masih banyak lagi.

  1. Homestay Dieng Cool

Homestay Dieng Cool terletak di Jalan Dieng No.13, Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Kab. Banjarnegara. Lokasinya sangat strategis dan dekat dengan tempat wisata Dieng, yaitu dekat Dieng Plateu Theater, Kawah Sikidang, dan Candi Arjuna. Fasilitasnya sangat lengkap mulai dari wifi, dapur, TV, balkon, karaoke room, dan masih banyak lainnya.

  1. Dieng Cabillion
Baca Yuk:  Wisata Probolinggo: Pesona Ranu Segaran & Air Panas Tiris

Dieng Cabillion merupakan homestay dengan konsep rumah kabin kayu yang dilengkapi balkon. Anda dapat menyaksikan pemandangan perkebunan dari balkon kamar Anda. Dieng Cabillion terletak di jalan Dieng, Karangsari, Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Penginapan di Dieng ini lokasinya dekat dengan Candi Arjuna, dan tempat wisata lainnya. Fasilitasnya sangat lengkap mulai dari kamar mandi, ruang tamu, dapur, wifi, tv, dan masih banyak fasilitas lainnya.

  1. Tani Jiwo Hostel

Tani Jiwo Hostel terletak di jalan Dieng No.31, Pauan, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Hostel ini menawarkan pemandangan Dieng Plateu dan Candi Arjuna. Tani Jiwo Hostel menawarkan fasilitas yang lengkap seperti ruang keluarga, wifi, sarapan, TV, dan lain-lain. Hostel ini lokasinya dekat dengan Candi Arjuna, Dieng Plateu, dan banyak wisata Dieng lainnya.

Baca Yuk:  Mengungkap Daya Tarik Lokawisata Baturraden Banyumas

Untuk Anda yang ingin berlibur ke Dieng, maka itulah rekomendasi penginapan di Dieng. Kami menyediakan jasa sewa mobil untuk perjalanan berlibur Anda. Prioritas Sarana Transport adalah jasa sewa mobil dan driver di Surabaya. Silahkan hubungi marketing kami melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252.

Sumber : www.solopos.com