Pecel adalah salah satu kuliner yang terkenal di Jawa Timur. Pecel di Jawa Timur salah satunya berasal dari wilayah Madiun. Pecel Madiun ini sangat terkenal lezat dan menjadi favorit masyarakat Jawa Timur. Tidak hanya lezat, pecel Madiun juga merupakan makanan yang sehat dan bergizi.

Pecel merupakan makanan yang sehat karena menyajikan aneka sayur, lauk, dan bumbu pecelnya. Pecel Madiun berbeda dengan pecel lainnya. Ciri khas pecel Madiun adalah dibungkus dengan daun pisang. Untuk isian sayur rebusnya terdiri dari kenikir, daun singkong, daun papaya, kecambah, kacang panjang, kembang turi, bayam, lamtoro, kemangi, dan potongan krai.

Sedangkan untuk lauknya seperti tempe, tahu, daging empal, telur, dan masih banyak lagi. Pecel juga disajikan dengan nasi, rempeyek, dan bumbu kacangnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Madiun, Berikut ini adalah rekomendasi pecel di Madiun.

  1. Warung Nasi Pecel Yu Gembrot

Warung pecel Yu Gembrot ini sudah buka sejak 1942 di Madiun. Lokasinya terletak di jalan Imam Bonjol No.33, Klegen, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur. Tempat makan pecel ini sangat terkenal enak, bahkan menjadi favorit Presiden Joko Widodo dan beberapa tokoh penting Indonesia. Warung nasi pecel ini tidak hanya berada di Madiun saja, warung ini juga membuka cabang di beberapa kota seperti Surabaya, Yogyakarta, Gading Serpong, dan rest area 726B.

  1. Depot Nasi Pecel Madiun 99
Baca Yuk:  Rekomendasi Kuliner Wonosobo Yang Menggugah Selera

Depot nasi pecel Madiun 99 terletak di jalan Cokroaminoto No.99, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur. Tempat makan nasi pecel yang satu ini juga tidak kalah lezat. Tempat makan legendaris ini sudah ada sejak 1987. Bahkan tempat makan ini menjadi favorit mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono. Selain itu, banyak juga pejabat dan public figure yang pernah berkunjung untuk mencicipi nasi pecelnya. Tidak hanya pecel, terdapat juga menu lainnya seperti nasi rawon, ayam penyet, pecel lele, dan nasi bali.

  1. Nasi Pecel Pojok Madiun

Nasi Pecel Pojok Madiun terletak di jalan Cokroaminoto No.121, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1967 di Madiun dan masih mempertahankan cita rasa aslinya. Bumbu kacangnya yang kental dengan rasanya yang lezat, ditambah dengan berbagai macam lauk pauk lebih terasa nikmat. Tempat makan ini juga tidak pernah sepi pengunjung.

  1. Pecel Bu Wir Kabul
Baca Yuk:  Mencicipi Kelezatan Kuliner Di Tuban

Pecel Bu Wir Kabul terletak di jalan Cokroaminoto, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur. Pecel Bu Wir ini memiliki cita rasa pedas dan gurih. Tempat makan ini buka setiap hari Senin sampai Minggu pukul 08.00 – 23.00. Selain menu nasi pecel, terdapat juga menu lain seperti lele penyet, ayam penyet, rawon, dan garang asem ayam kampung.

  1. Warung Pecel Bu Sugeng Madiun

Warung nasi pecel yang satu ini terletak di jalan Kompol Sunaryo, RT.22/RW.6, Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur. Tempat makan nasi pecel yang satu ini buka 24 jam. Terdapat berbagai macam pilihan lauk untuk nasi pecelnya seperti daging, paru, limpau, lidah, babat, ayam, telur, dan masih banyak lagi. Terdapat juga menu lainnya seperti nasi rawon, nasi sayur asem, dan nasi sayur lodeh.

Baca Yuk:  Fungsi Lampu Mobil Yang Perlu Diketahui Pengemudi

Itulah beberapa rekomendasi pecel di Madiun. Bagi Anda yang ingin mencicipi pecel asli Madiun, kami akan mendukung perjalanan Anda. Prioritas Sarana Transport merupakan jasa sewa mobil dengan driver di Surabaya. Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan hubungi marketing kami melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252.

Tags :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »