Kota Blitar terletak di wilayah Selatan Provinsi Jawa Timur. Sehingga Kota Blitar memiliki banyak wisata pantai. Pantai-pantai di Kota Blitar sangat mempesona dan sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah rekomendasi wisata pantai di Blitar.

  1. Pantai Serang

Pantai Serang terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai Serang ini memiliki hamparan pasir putih yang cantik. Di Pantai ini terdapat kampung nelayan, dan banyak kapal-kapal nelayan yang disandarkan tidak jauh dari kampung tersebut. Ada banyak aktivitas seru yang dapat pengunjung lakukan di Pantai ini. Beberapa aktivitas tersebut yaitu memancing, naik perahu, berenang, bermain air, berjemur, dan naik ATV. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati kuliner olahan laut yang segar di warung sekitar Pantai.

  1. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini memiliki batu-batu besar yang dapat menjadi spot foto yang menarik. Para pengunjung juga dapat melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam. Selain itu, di Pantai Tambak Rejo terdapat kampung nelayan, tempat pelelangan ikan, dan pasar ikan.

  1. Pantai Jolosutro
Baca Yuk:  Mencicipi Kelezatan Kuliner Di Tuban

Pantai Jolosutro terletak di Dusun Ringinsari, Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Pantai di Blitar ini memiliki pepohonan pinus yang rindang. Pantai ini berada tepat di Samudra Hindia. Pantai Jolosutro memiliki ombak yang besar dan hamparan pasir Pantai yang berwarna hitam. Para pengunjung tidak disarankan bermain air di pantainya karena ombaknya besar.

  1. Pantai Pangi

Pantai Pangi berada di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini terletak di cekungan yang diapit oleh dua batu karang, sehingga gelombang laut ke bibir Pantai jadi lebih tenang. Anda dapat berfoto dengan latar karang yang indah ini. Pantai Pangi memiliki ombak yang besar karena berhadapan dengan Samudra Hindia. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang cantik. Selain itu di Pantai Pangi terdapat sebuah telaga dengan pohon-pohon bakau yang subur. Air telaganya sangat jernih dan para pengunjung juga dapat berenang di telaga tersebut.

  1. Pantai Gondo Mayit
Baca Yuk:  Mengenal Kuliner Jogja Brongkos dan Rekomendasi Tempat Makan

Pantai Gondo Mayit berada di satu kawasan yang sama dengan Pantai Tambakrejo. Pantai Gondo Mayit dan Pantai Tambakrejo hanya dipisahkan oleh bukit. Namun, akses jalan menuju Pantai ini sulit, berkelok-kelok dan sedikit curam. Pantai ini juga masih sepi dibandingkan dengan Pantai Tambakrejo yang banyak dikenal wisatawan. Pantai ini sangat cocok untuk Anda yang tidak menyukai keramaian. Pemandangan Pantai Gondo Mayit masih sangat asri dan terawat. Untuk pengunjung yang ingin menyaksikan pemandangan indah Pantai ini dapat berkemah di sekitar Pantai.

Untuk Anda yang ingin melihat Pantai-pantai di Blitar yang sangat indah ini, kami akan mendukung perjalanan Anda. Prioritas Sarana Transport adalah jasa sewa mobil dan driver di Surabaya. kami menyediakan berbagai pilihan mobil sesuai kebutuhan dan driver professional yang akan menemani Anda selama perjalanan. Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan hubungi marketing kami melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252.

Baca Yuk:  Ragam Pilihan Oleh-Oleh Khas Jember

Sumber: www.kompas.com