Di Yogyakarta, Anda tidak akan kebingungan mencari destinasi wisata. Ada banyak pilihan wisata menarik yang wajib Anda kunjungi satu-persatu. Masing-masing wisata tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Salah satu wisata di Jogja yang sangat terkenal dikalangan wisatawan adalah Goa Pindul.

Goa Pindul terletak di Desa Gelaran 1, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabuoaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Pindul Jogja memiliki panorama alam yang menakjubkan. Tidak heran banyak wisatawan yang tertarik untuk melihat keindahan wisatanya.

Daya tarik dari wisata di Jogja ini adalah Sungai Goa Pindul. Sungainya memiliki aliran air yang jernih dan terasa dingin. Para wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru di tempat wisata ini. berikut adalah beberapa aktivitas seru yang dapat Anda lakukan.

  1. Cave Tubing Pindul

Para wisatawan dapat menyusuri sungai di dalam goa pindul dengan melakukan kegiatan susur gua atau cave tubing. Di dalam goa ini terdapat stalagtit dan stalagmit yang sangat menakjubkan. Para wisatawan dapat menyusuri goa dengan menggunakan pelampung, dan akan dipandu oleh pemandu yang berpengalaman. Goa Pindul dibagi menjadi tiga zona yaitu zona terang, zona remang-remang, dan zona gelap abadi. Para wisatawan perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp40.000/orang untuk wisatawan lokal, dan Rp50.000/orang untuk wisatawan asing. Biaya paket tersebut sudah termasuk asuransi, jasa pemandu, serta perlengkapan (jaket pelampung, ban, dan Sepatu karet).

  1. River Tubing Oyo
Baca Yuk:  Lezatnya Babat Gongso Kuliner Khas Semarang

Selain dapat melakukan cave tubing, para wisatawan juga dapat melakukan river tubing di Sungai Oyo. Sungai Oyo letaknya masih berada di kawasan Goa Pindul, dengan kedalaman sungai sekitar 7-11 meter dan panjang 1.500 meter. Di sepanjang aliran Sungai Oyo terdapat tebing-tebing yang sangat indah khas batuan kapur di Gunungkidul. Selain itu, di Sungai Oyo juga terdapat Air Terjun Pengantin yang tak kalah indah. Untuk biayanya sebesar Rp60.000/orang, sudah termasuk asuransi, jasa pemandu, serta perlengkapan (ban pelampung, jaket pelampung, dan sepatu karet)

  1. Rafting Goa Tanding

Untuk menyusuri sungai di Goa Tanding, dilakukan dengan menggunakan perahu karet. Goa Tanding lokasinya tidak jauh dari Goa Pindul. Untuk melakukan aktivitas yang satu ini, para wisatawan harus mengeluarkan biaya sebesar Rp150.000/orang. Paket sudah termasuk asuransi, jasa pemandu, serta perlengkapan rafting (sepatu karet dan helm).

  1. Jeep wisata
Baca Yuk:  Beragam Pilihan Oleh-Oleh Khas Magelang

Para wisatawan juga dapat mengelilingi wisata Goa Pindul dengan menyewa jeep. Biaya untuk persewaan jeep sebesar Rp450.000 untuk 3 orang, sudah termasuk asuransi, jasa pemandu, dan perlengkapan. Para wisatawan akan dibawa berkeliling menggunakan jeep melintasi Sungai Oyo, Perkebunan kayu putih, serta track yang cukup ekstrem.

  1. Outbond

Anda juga dapat melakukan kegiatan seru bersama rombongan dengan memilih kegiatan outbond. Untuk kegiatan outbond, para wisatawan hanya perlu membayar biaya sebesar Rp50.000/orang, dan akan di pandu oleh kru outbond.

Bagi Anda yang ingin wisata di Jogja khususnya di Goa Pindul, kami menyediakan jasa sewa mobil dan driver di Surabaya. Prioritas Sarana Transport menyediakan jasa sewa mobil untuk keperluan liburan, bisnis, hingga acara penting lainnya. Silahkan hubungi marketing kami melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252.

Baca Yuk:  Pesona Wisata Karimunjawa Yang Menakjubkan

Sumber : www.detik.com