Kota Semarang tidak kekurangan tempat wisata. Salah satu wisata yang dapat Anda kunjungi baik bersama keluarga maupun teman-teman adalah wisata Umbul Semarang. Destinasi wisata di Semarang yang satu ini sangat populer dan seringkali menjadi pilihan bagi mereka yang ingin liburan saat akhir pekan.

Umbul Sidomukti berlokasi di Desa Sidomukti, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Wisata di Semarang ini terletak di lereng Gunung Ungaran, yang berada pada ketinggian 1200 meter. Karena berada di kawasan Gunung Ungaran, maka wisata ini memiliki udara yang sejuk dan terasa dingin.

Wisata Umbul Sidomukti memiliki beberapa daya tarik bagi wisatawan. Berikut ini adalah daya tarik wisata Umbul Sidomukti.

  1. Taman Renang Alam

Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah taman renang alamnya yang sangat indah. Taman renang alam adalah kolam renang dengan konsep outdoor yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Air kolam yang digunakan bersumber dari mata air pegunungan alami, sehingga airnya tampak jernih dan segar. Para wisatawan dapat berenang sambil menikmati pemandangan Gunung Ungaran.

  1. Little Ranch
Baca Yuk:  Kelebihan Sewa Mobil innova Zenix

Bagi wisatawan yang membawa anak-anak, Little ranch merupakan kawasan yang cocok untuk anak-anak. anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di Little ranch seperti kelinci, rusa, kambing etawa, dan masih banyak lagi. Selain dapat berinteraksi langsung, para pengunjung juga dapat memberi makan hewan dan berfoto bersama hewan-hewan yang ada. Aktivitas lainnya yang dapat dilakukan di kawasan ini adalah menaiki kuda.

  1. Gua Tirta Mulya

Gua Tirta Mulya merupakan gua buatan yang memiliki panjang 135 meter. Para pengunjung dapat menggunakan kendaraan atau berjalan kaki agar dapat sampai di Gua Tirta Mulya. Selain dapat menjelajahi Gua Tirta Mulya, para pengunjung juga dapat berfoto dengan latar pemandangan yang indah.

  1. Wisata kuliner
Baca Yuk:  Mengenal Kuliner Khas Solo: Rekomendasi Sate Buntel Di Solo

Bagi para pengunjung yang ingin mencicipi kuliner di kawasan wisata ini tidak perlu khawatir, karena terdapat beberapa pilihan restoran dengan pemandagan terbaik. Restoran yang pertama adalah Pondok Kopi Umbul Sidomukti dengan tempat duduk indoor dan outdoor. Resto ini sangat cocok bagi penikmat kopi, karena tersedia beraneka ragam pilihan kopi yang nikmat. Berikutnya adalah resto Pondok Lesehan, yang sangat cocok untuk menikmati makan bersama keluarga. Restoran ini menyediakan beragam makanan Indonesia dan olahan seafood yang lezat. Selain itu, terdapat juga Resto Panorama yang menyajikan berbagai menu olahan susu dan terdapat juga pilihan makanan western.

  1. Wahana-wahana menarik

Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana yang tersedia hingga wahana yang dapat memacu adrenalin, misalnya seperti ATV, paralayang, flying fox, marine bridge, dan masih banyak lagi wahana seru lainnya.

Baca Yuk:  Pesona Wisata Karimunjawa Yang Menakjubkan

Itulah beberapa daya tarik wisata Umbulan Sidomukti. Bagi Anda yang ingin berlibur dan mengunjungi wisata di Semarang, kami memiliki solusinya. Prioritas Sarana Transport adalah jasa sewa mobil dan driver di Surabaya. Silahkan hubungi marketing Prioritas Sarana Transport melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252.

Sumber : www.traveloka.com