Blitar tidak hanya dikenal dengan kuliner khasnya saja yaitu nasi ampok saja. Terdapat beraneka ragam kuliner di Blitar yang tidak kalah lezat dan sayang untuk Anda lewatkan. Salah satu kuliner di Blitar yang dapat Anda cicipi adalah soto.

Soto yang terdapat di setiap daerah di Indonesia, tentunya memiliki ciri khasnya masing-masing. Kuliner tersebut memiliki rasa yang lezat dan tentu saja menjadi favorit banyak orang, baik warga Blitar maupun luar daerah. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat kuliner di Blitar yang dapat Anda cicipi.

  1. Soto Bok Ireng

Soto Bok Ireng merupakan kuliner legendaris di Blitar, dan sudah berdiri sejak tahun 1940. Soto Bok Ireng terletak di Jalan Kelud, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur. soto Bok Ireng adalah soto daging. Soto ini disajikan dengan nasi, potongan daging, potongan jeroan, kecambah, kecap, dan sambal. Kuah soto dagingnya dimasak diatas perapian kayu bakar dengan kuali dari tanah liat. Cita rasa soto dagingnya gurih dan manis, dengan sambal yang khas pedas. Walaupun menggunakan isian daging dan jeroan, namun dagingnya lembut dan jeroannya tidak terasa amis. Soto Bok Ireng buka setiap hari pukul 07.00-14.00 WIB.

  1. Soto Pak Tukimin
Baca Yuk:  Wisata Di Jogja: Menjelajahi Keindahan Goa Pindul

Kuliner di Blitar yang satu ini juga tidak kalah terkenalnya. Soto Pak Tukimin menjadi langganan mantan Wakil Presiden, Boediono. Soto Pak Tumin sudah berdiri sejak tahun 1948. Soto Pak Tukimin terletak di jalan Kalibrantas No.49, Bendo, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur. warung soto yang satu ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Awalnya warung soto ini hanya menjual soto ayam saja, namun saat ini menu yang ditawarkan semakin bertambah seperti soto daging, krengsengan daging hingga rawon.

  1. Soto Ayam Sor Seri H Thohari

Soto Ayam Sor Seri H Thohari berlokasi di Jalan Kelud, RT.01/RW.03, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur. soto ayam yang satu ini tidak kalah populer dan legendaris. Soto Ayam Sor Seri H Thohari merupakan soto ayam kampung. Dikutip dari laman Salimah Catering, nama ‘sor seri’ dalam Bahasa Jawa merupakan singkatan dari ‘ngisor wit seri’, yang berarti bawah pohon seri. Hal ini dikarenakan warung soto yang satu ini terletak di dekat pohon seri. Soto disini disajikan dengan nasi, potongan daging ayam kampung, seledri, kubis, dan kecambah.

  1. Soto Simpang Lawu
Baca Yuk:  Mengapa Pedal Kopling Mobil Manual Keras Saat Diinjak?

Soto Simpang Lawu terletak di Jalan Anjasmoro No.86, Kauman, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur. Tempat makan soto ayam yang satu ini buka setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB. Soto Simpang Lawu sudah berdiri sejak tahun 2003. Menu yang disajikan terdapat soto daging, soto campur, dan rawon. Soto daging sapi yang satu ini memiliki cita rasa manis dan gurih. Selain soto, rawonnya pun tidak kalah lezat. Dagingnya sangat empuk dan banyak dengan porsi yang pas.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner di Blitar. Bagi Anda yang ingin mencicipi soto di Blitar, kami memiliki solusinya. Prioritas Sarana Transport merupakan jasa sewa mobil dan driver di Surabaya. Silahkan hubungi marketing Prioritas Sarana Transport melalui whatsapp atau langsung hubungi nomor 0813-3285-5252.

Baca Yuk:  Mengenal Kuliner Jogja Brongkos dan Rekomendasi Tempat Makan

Sumber : www.timesindonesia.co.id