Kali ini rental mobil surabaya ingin mengajak teman-teman mengenal wisata gratis di kota surabaya salah satunya adalah museum House Of Sampoerna. House of Sampoerna adalah museum mengenai pabrik rokok sampoerna yang telah lama berdiri di indonesia khususnya di surabaya. rental mobil surabaya sangat tertarik membahas mengenai museum satu ini. langsung saja kita lihat.

Museum Sampoerna adalah sebuah museum yang terletak di Surabaya lama. Bangunan yang bergaya kolonial Belanda dengan 4 pilar besar yang bertengger di depan gedung utama. Bangunan megah bergaya kolonial Belanda yang dibangun sekitar tahun 1862. Saat ini merupakan situs bersejarah yang dilestarikan.

Awalnya bangunan ini merupakan panti asuhan putra yang dikelola oleh pemerintah Belanda. Lalu, bangunan ini dibeli oleh Liem Seeng Tee pendiri Sampoerna pada tahun 1932 dan dijadikan tempat pertama produksi rokok Sampoerna.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Aroma tembakau yang khas akan menyambut Anda saat pertama masuk di dalam area museum. Disambut dengan senyum ramah khas Indonesia para wanita petugas museum. Menyapa dengan hangat bagi siapa saja yang berkunjung, sungguh nyaman.

Belajar Sejarah Rokok Di House Of Sampoerna

Masuk ke area museum, sobat akan disuguhi aneka koleksi dari keluarga sampoerna. Ada baju, sepeda, dan benda-benda lain. Yang paling menarik perhatian tentu saja sebuah warung bamboo yang seperti dulu digunakan untuk menjual rokok pada jaman dahulu.

Ada juga satu kolam air yang memberi kesan sejuk di ruangan itu. Di dalam kolam terdapat 9 ekor ikan koi. Seperti kebanyakan keturunan Tionghua yang lain, keluarga sampoerna juga menyakini nilai keberuntungan dari angka 9.

Baca Yuk:  Destinasi Wisata Surabaya Di Jalan Tunjungan

Fasilitas Lain

  1. art gallery di house of sampoerna
  2. café : menyediakan aneka makanan dan minuman. Sobat bisa merasakan makanan Eropa seperti hamburger, sosis, sandwich, pastas di tengah suasana yang tempoe doeloe banget di tempat ini.

Surabaya Heritage Track House Of Sampoerna

SHT disingkatnya merupakan sebuah fasilitas tour gratis yang disediakan oleh House of Sampoerna. Lumayan kan. Lengkap dengan sebuah bus ber-AC, tour guide yg juga fasih berbahasa Inggris, sobat akan bisa mengikuti tour dengan rut eke Balai Kota dan Cak Kurasim. Sobat perlu mendaftarkan diri untuk paket tour gratis ini, jadwalnya pun juga tidak setiap saat.