Kali ini rental mobil surabaya ingin mengajak kalian untuk berlibur kesalah satu wisata yang ada di surabaya yang sangat terkenal nih. Namanya Kebun Binatang Surabaya mungkin nama ini sudah gak asing terdengar ditelinga kalian. Salah satu kebun binatang yang ada di surabaya.

KBS termasuk salah satu kebun binatang tertua di Asia Tenggara. Tempat ini didirikan 31 Agustus 1916 silam dengan nama Soerabaiasche Planten-en Dierentuin di Kaliondo. Setahun kemudian, KBS pindah ke Darmo yang menjadi lokasinya hingga saat ini.

KBS baru dibuka untuk umum bulan April 1918. Baru 4 tahun beroperasi, KBS mengalami krisis dan terancam dibubarkan. Beruntung, beberapa anggota rapat pengurus menolaknya. Pemerintah setempat pun mencegah keputusan tersebut.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Tahun 1927, bantuan besar dari pemerintah setempat diberikan. Dari situ, luas KBS semakin bertambah dari yang awalnya sekitar 3 ha menjadi 15 ha pada tahun 1939.

Koleksi binatangnya juga terus bertambah baik dari dalam maupun luar negeri. Hingga akhirnya sekitar tahun 1970-an, KBS sempat dianggap sebagai kebun binatang terlengkap dan terbesar di Asia Tenggara.

Jika anda ingin berlibur ke KBS Surabaya anda bisa menggunakan jasa rental mobil surabaya. Dijamin aman, dikebun binatang ini anda bisa menonton animal edutainment

Maksudnya kita bisa menonton Pertunjukan hewan termasuk atraksi yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi kawasan konservasi seperti  Taman Safari Indonesia.

Di sini, pertunjukan hewan itu dikenal sebagai Animal Edutainment. Pertunjukan ini dimaksudkan untuk mengenalkan kita terhadap perilaku satwa sehari-hari.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Ada lima hewan yang bisa kamu lihat, yaitu burung makau, pelikan, pecuk padi hitam, beruang madu, dan berang-berang. Masing-masing punya keunikan tersendiri.

Burung makau misalnya, memiliki paruh yang kuat sehingga bisa mencari ranting dan membuat sarangnya sendiri. Hebatnya, burung ini juga bisa menata huruf bertuliskan selamat datang serta membuang sampah sendiri.

Pelikan dapat berinteraksi dengan penonton. Sementara itu, beruang madu dari Sumatera akan mencari madu di pepohonan menggunakan jari-jarinya.

Begitulah kurang lebihnya artikel yang bisa saya buat dan Jika anda punya rencana ingin berlibur anda bisa menggunakan jasa rental mobil surabaya.

Tags : , ,

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »