Kali ini rental mobil surabaya akan mengajak anda mengunjungi tempat religius yang ada d surabaya.

1.Masjid Nasional Al Akbar

Masjid kedua terbesar setelah Masjid Istiqlal di Jakarta ini dibangun sejak tanggal 4 Agustus 1995 dan diresmikan pada 10 November 2000. Yang menjadikannya unik adalah kubahnya berwarna biru yang dikelilingi 4 kubah lainnya berukuran lebih kecil, serta menara yang tingginya mencapai 99 meter. Hingga saat ini, masjid Al-Akbar digunakan sebagai pusat dakwah di Surabaya. Masjid ini juga menjadi tujuan utama peziarah yang berasal dari luar Surabaya.

2.Makam Sunan Ampel

Makam ini berada sekitar 500 meter dari kawasan Jembatan Merah. Sunan Ampel adalah salah satu bagian dari Wali Songo yang berjasa besar terhadap pengajaran Islam di Surabaya. Setiap harinya tidak sedikit peziarah yang datang dan berdoa di makam Sunan Ampel yang berada tepat di sebelah barat Masjid Agung Sunan Ampel.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

3.Kampung Arab

Masih berada di lokasi yang sama dengan Makam Sunan Ampel, di kampung arab ini terdapat pasar dengan barang-barang khas umat muslim seperti tasbih, peci, baju muslim sampai minyak wangi. Selain itu terdapat juga makanan khas Timur Tengah seperti kurma dan nasi kebuli. Dijamin, sensasi Timur Tengah nya terasa sekali. Cocok bagi kalian yang mencari oleh-oleh seusai wisata religi.

4.Makam Sunan Bungkul

Salah satu tokoh Islam lainnya adalah Sunan Bungkul. Makamnya terletak di dalam Taman Bungkul, ditandai dengan adanya gapura ala Majapahit, sebuah mushala, serta gazebo. Sosok ini memang tidak sefamiliar Sunan Ampel, namun bukan berarti sosoknya terlupakan. Sebagai umat muslim, kita wajib menghargai segala perjuangannya dalam membela islam dengan cara mendoakannya.

Baca Yuk:  Sewa Mobil Innova Reborn Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Kediri Agustus 2024

Dan masih banyak lagi selain wisata religi di atas.